Keislamannya Diragukan Habib Rizieq, Ini Tanggapan Prabowo

Daniel
Daniel

Keislamannya Diragukan Habib Rizieq, Ini Tanggapan Prabowo Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Winnetnews.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra mengungkapkan transkrip percakapannya dengan Habib Rizieq Shihab. Pada percakapan lewat WhatsApp tersebut, Habib Rizieq terkesan meragukan keislaman calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Dalam tangkapan layar percakapan yang beredar, Habib Rizieq yang menyebut Prabowo dengan inisial PS mengatakan “Dukungan Itjima untuk PS harus berdampingan Cawapres Ulama justru karena kita tahu PS lemah tentang islam dan lingkarannya pun masih banyak yang Islamophobia.” Lantas bagaimana tanggapan Prabowo soal hal tersebut?

Disampaikan oleh Juru Debat dari pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria, Prabowo tidak marah menanggapi hal itu. Menurutnya Prabowo “menghargai pendapat semua orang yang berbeda.”

“Nggak, Pak Prabowo nggak pernah marah sama orang, termasuk ke Pak Yusril. Setiap orang berhak milih, kita nggak maksa. Kalau Pak Yusril yang dulu ada di (pihak) Prabowo sekarang ada di Jokowi itu hak Pak Yusril,” kata Ahmad seperti dikutip dari Detik.

Ahmad menambahkan Prabowo tidak ambil pusing soal perseteruan Yusril dan Habib Rizieq saat ini. Menurutnya, Prabowo lebih fokus untuk mengurusi kepentingan bangsa. “Dia mau dihina, dihujat, dicela, difitnah, dia nggak pikirin itu. Bagi Prabowo yang penting bagaimana membangun bangsa.”