Keluar Rumah saat Lockdown Demi Cari Pokemon, Pria Ini Diciduk Polisi
Foto: Digital Chew
Viral

Keluar Rumah saat Lockdown Demi Cari Pokemon, Pria Ini Diciduk Polisi

Selasa, 31 Mar 2020 | 08:34 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Karantina diri hingga lockdown saat ini sedang banyak dilakukan oleh warga di sejumlah negara. Langkah ini diambil agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Meskipun sudah diberi peringatan oleh pemerintah agar tetap berada di dalam rumah, tetap saja ada orang-orang yang nekat keluar dari kediaman mereka. Seperti yang dilakukan oleh seorang kakek di Madrid, Spanyol ini.

Dilansir dari Android Authority, pria berusia 77 tahun ini diketahui berkeliaran di luar rumah untuk bermain Pokemon Go dan sedang berburu Pokomen. Seperti kita ketahui, permainan ini memang mengharuskan kita untuk berjalan di luar rumah untuk mencari Pokemon.

Akan tetapi, hal ini memang tidak bisa dilakukan di tengah pandemi global virus corona seperti sekarang ini. Walaupun hanya bermain game, tapi tindakan ini dapat dikatakan telah melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Spanyol.

Akibat ulahnya sendiri, pria ini pun akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian setempat dan mendapatkan surat peringatan.

Agar peristiwa ini tidak terjadi kembali, kepolisian kota Madrid pun membuat imbauan yang diunggah di media sosial, bersama dengan surat peringatan yang didapatkan oleh pria tersebut.

“Berburu #Pokemon, dinosaurus, atau hewan serupa lainnya DILARANG di masa-masa seperti ini. Jangan beralasan dan tetap #DiamdiRumah #TanggungJawabSosial #Covid19,” tulis akun @policiademadrid pada Senin (23/3) lalu.

Pengembang Pokemon Go, Niantic, sejak 23 Maret lalu telah meluncurkan beberapa fitur terbaru agar penggunannya tidak perlu keluar rumah. Salah satunya adalah mekanisme baru yang membantu pemain untuk bisa tetap bermain game mereka tanpa harus berjalan kaki.

TAGS:
viralvirus coronaPokemon GolockdownSpanyol

RELATED STORIES

Loading interface...