Keluarga Staf KPAI Sendiri Hampir Jadi Korban Aliran Sesat
Nasional

Keluarga Staf KPAI Sendiri Hampir Jadi Korban Aliran Sesat

Rabu, 13 Jan 2016 | 18:30 | kontri
WinNetNews.com - Beberapa waktu ini banyak kasus orang hilang yang diduga terkait aliran sesat atau organisasi masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Rata-rata diantara mereka juga turut membawa anaknya.

Hal ini disebut Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda, sudah mengkhawatirkan. Ia kemudian menceritakan bahwa keluarganya pernah menjadi korban dari ajaran sesat ini.

"Keluarga saya mengalami. Kemungkinan orang yang pernah datang ke rumah saya adalah orang yang dari satu aliran radikal. Dia memberikan konsep buruk kepada dua anak saya," ujar Erlinda di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

"Seperti didoktrin kalau ikut perang karena masih anak kecil itu malah baik. Tidak salat asal ngaji itu tidak apa-apa, ini kan aneh. Untungnya saya tahu hal itu," sambungnya.

Menurut dia, ajaran sesat tersebut telah meresahkan. Ia pun meminta seluruh pihak untuk terlibat mengatasi hal ini.

"Kami meminta Polri beserta jajarannya karena di situ ada bimasnya (bimbingan masyarakat), beserta Kementerian Agama dan yang bisa terlibat di sini. Secara masif kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa hal-hal yang dilakukan oleh aliran sesat ini, anggap saja Gafatar atau yang lainnya, ini tidak bisa dibiarkan," tandasnya.

"Kita juga meminta dari seluruh jajaran Kemendikbud untuk level SD, SMP, SMA termasuk PAUD diberikan penguatan bahwa aliran ini tidak baik dan aliran seperti ini tidak diperkenankan. Oleh karena itu seyogyanya karena tidak hanya kekerasan dan juga ada aliran sesat," sambung Erlinda.

Ia pun mendesak Presiden untuk mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh jajarannya. Rakor ini untuk membagi tugas dan tanggung jawab masing-masing dinas.

"Rakor juga dilakukan oleh seluruh jajaran dan dipimpin langsung oleh Presiden untuk seperti apa sinergitasnya. Siapa bekerja seperti apa dan siapa bertanggung bagaimana. Itu lebih bagus lagi," katanya.

(dilansir dan disempurnakan dari dari detik)

TAGS:
Gerakan Fajar NusantaraGafatarGafatar sesatStaf KPAI hampir jadi korban aliran sesatKeluarga Staf KPAI Sendiri Hampir Jadi Korban Aliran Sesat

RELATED STORIES

Loading interface...