Kembali Beroperasi, Pengunjung Cafe di Jerman Pakai Topi Khusus
Foto: Bored Panda
Viral

Kembali Beroperasi, Pengunjung Cafe di Jerman Pakai Topi Khusus

Sabtu, 16 Mei 2020 | 12:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Masyarakat di Jerman nampaknya mulai kembali melakukan aktivitas keseharian mereka dengan normal, setelah lockdown dilongarkan sejak akhir April lalu. Setelah itu, sebuah restoran di Mecklenburg-Vorpommern pun kembali beroperasi sejak Sabtu (9/5) lalu.

Menandai momen ini, Café Rothe di kota Schwerin, bersama saluran TV Jerman RTL membagikan sebuah topi khusus untuk para pelanggan, sehingga mereka tetap bisa menerapkan social distancing.

Pemilik café ini, Jacqueline Rothe juga membuat meja-meja yang ada di sana memiliki jarak, setidaknya 1,5 meter antara satu meja dengan yang lainnya. Foto-foto para pengunjung yang menggunakan topi dengan busa pengaman kolam renang itu pun banyak dibicarakan oleh warganet.

Meskipun nampak tidak biasa, namun para pengunjung terlihat dengan santai mengobrol dengan rekannya sambil menggunakan topi tersebut.

Kepada Bored Panda, Rothe mengatakan bahwa ini hanya dilakukan satu kali dan khusus untuk merayakan cafenya yang kembali beroperasi. Para tamu yang datang pun tidak perlu menggunakan topi tersebut seterusnya.

“Di saat sulit seperti ini merupakan kesenangan tersendiri untuk membuat yang lainnya tersenyum,” kata Jacqueline Rothe.

Cara tak biasa yang dilakukan oleh Rothe ini berhasil menarik perhatian warganet di seluruh dunia, setelah ia mengunggahnya ke akun Facebooknya. Banyak dari mereka yang memuji tindakan yang dilakukan oleh Rothe ini.

“Wow ide yang sangat bagus (emoticon tertawa),” komentar seorang warganet.

“Tentu saja keamanan yang utama,” timpal yang lainnya.

TAGS:
viralvirus coronaJermantopi

RELATED STORIES

Loading interface...