Parpol Bubar, Demokrat: Koalisi untuk Prabowo Sudah Berakhir
News

Parpol Bubar, Demokrat: Koalisi untuk Prabowo Sudah Berakhir

Jumat, 28 Jun 2019 | 15:21 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan bahwa partai politik Prabowo-Sandi sudah berakhir saat sidang putusan MK dibacakan semalam, Kamis (27/6/19). Maka menurutnya, partai politik koalisi untuk Prabowo-Sandi sudah berakhir.

"Jadi teman-teman, saya harus jelaskan berkali-kali, bahwa koalisi 5 partai politik ini dalam rangka mengusung pasangan calon presiden. Kemarin setelah diketuk oleh MK, tidak ada lagi calon presiden, yang ada adalah presiden terpilih, ada presiden tidak terpilih. Maka koalisi untuk pasangan calon presiden itu telah berakhir," ujar Hinca, Jumat (28/6/19).

Ia mengatakan bahwa saat putusan MK berakhir, pada saat itu pula partai politik koalisi kembali ke partai kedaulatannya masing-masing. Terkait sikap Partai Demokrat, akan ditentukan oleh majelis tinggi partai.

"Jadi kalau udah selesai tentu kan kembali ke kedaulatan partai masing-masing, nah kembali dulu ke partai, di Demokrat itu soal wilayah calon presiden dan calon wakil presiden itu kewenangannya majelis tinggi partai yang kebetulan ketuanya adalah ketua umum, tentu setelah ini saya akan melaporkan kepada partai, lewat ketua umum dan juga majelis tinggi partai," tambahnya.

Terkait hal itu, Prabowo dikabarkan akan mengumpulkan para pimpinan partai politik yang berkoalisi dengan Gerindra pada Pilpres 2019 lalu. Pertemun tersebut guna menentukan tindakan politik yang akan dilakukan selanjutnya setelah sebelumnya putusan MK yang menolak gugatan pilpres Prabowo-Sandi.

 

 

TAGS:
Hinca PandjaitanPartai DemokratKoalisiPrabowo-SandiMKpartai politik

RELATED STORIES

Loading interface...