Kembali Nyinyir, Iwan Fals Kritik Jiwasraya ala Jokowi ke SBY
Sumber:MediaIndonesia
Celebrity

Kembali Nyinyir, Iwan Fals Kritik Jiwasraya ala Jokowi ke SBY

Senin, 23 Des 2019 | 09:03 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Musisi ternama Tanah Air yang namanya sudah sangat terkenal, Iwan Fals kembali menuangkan kritikanya kepada para elit Indonesia yang sering mengeritik penhadulunya, Iwan Fals bahkan tak segan mempertanyakan kapan para elit ini berhenti atas tingkahnya tersebut.

Melalui akun Twitternya, musisi 58 tahun itu mengutarakan pendapatnya. "Gini lo, jaman Bung Karno ngelawan penjajah, jaman Pak Harto nyalahin Bung Karno, jaman Habibi Timor Timur lepas, Jaman Gusdur ngritik Pak Harto, Jaman Bu Mega, nganuin Gusdur, Jaman SBY nyinyirin Mega, Jaman Jokowi nyinggung SBY…lha kapan benernya elit2 itu…," kata Iwan Fals akun Twitternya.

Nyinyiran Iwan Fals ini bermula setalah, ramai pemberitaan Presiden Jokowi yang dianggap menyinggung pemerintahan SBY soal masalah yang membelit Jiwasraya.

"Ini adalah persoalan yang sudah lama sekali. Mungkin, 10 tahun lalu. Problem ini sudah, mungkin, tiga tahun, kami tahu dan ingin menyelesaikan masalahnya. Tetapi, ini bukan masalah yang ringan," kata Presiden Jokowi, dikutip dari CNN Indonesia.

Lantas pernyataan tersebut ditanggapi negatif oleh sejumlah politikus Partai Demokrat. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta agar Jokowi tidak memakai alasan sejarah dengan menyalahkan pemerintah sebelumnya terkait masalah keuangan di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Selain itu, politikus Demoktar, Andi Arief, menilai sikap sering menyalahkan yang dilakukan Jokowi 'kambuh' lagi dalam menyikapi kasus Jiwasraya. "Hari ini Pak Jokowi kambuh, asuransi yang gagal bayar di eranya Jokowi-Ma'ruf, yang disalahkan justru era Jokowi-JK dan era SBY-Boediono," kata Andi dalam Twitternya. Andi Arief pun melakukan pernyataan terhadap cuitan Iwan Fals mengenai Sby yang mengeritik presiden sebelumnya.

Sementara itu, menurut Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dini Shanti Purwono membantah bahwa Jokowi menyalahkan pemerintahan SBY atas kemelut tersebut. "Karena situasinya cukup berat maka tidak realistis kalau dituntut bahwa persoalan ini dapat diselesaikan secara mudah dan seketika," jelas Dini.

TAGS:
Iwan FalsnyinyiranTwitterSusilo Bambang YudhoyonoPresiden JokowiJiwasraya

RELATED STORIES

Loading interface...