Kena PHK, Pria Ini Nekat Balik ke Kampung Jalan Kaki Selama 4 Hari
Foto: Facebook.com/Matnoe Poksu Din
Viral

Kena PHK, Pria Ini Nekat Balik ke Kampung Jalan Kaki Selama 4 Hari

Selasa, 5 Mei 2020 | 12:36 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona yang terjadi saat ini, memberikan dampak yang cukup berarti bagi sektor perekonomian. Banyaknya perusahaan ataupun toko yang mengurangi jam operasaional hingga tutup untuk sementara waktu, membuat sejumlah pekerja terpaksa dirumahkan.

Tak hanya itu, terdapat pula karyawan yang harus diberhentikan atau kena PHK, sehingga mereka tidak memiliki penghasilan apapun di tengah kondisi seperti ini. Salah satu pekerja yang mengalami hal ini adalah Matnoe Poksu Din, seorang pria asal Malaysia.

Sebelum pandemi ini terjadi, dia diketahui bekerja di Kuala Lumpur. Setelah sebulan tidak ada pekerjaan dan kondisi keuangannya yang semakin menipis, ia pun memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Kelantan pada 26 April 2020.

Melalui akun Facebooknya, Matnoe menceritakan bahwa dirinya harus berjalan kaki sejauh 428 kilometer karena tidak memiliki uang. Dia juga membagikan foto rute perjalanan yang ditempuhnya itu.

rute perjalanan Matnoe Poksu Din
Foto: Facebook.com/Matnoe Poksu Din

“Empat hari lagi. Siapa pun yang tertarik untuk bergabung dengan saya, silakan lakukan. Kita bisa berjalan bersama,” tulis Matnoe.

Pria ini selalu memberikan kabar terbaru tentang perjalanannya itu di akun Facebooknya. Perjalanan yang dilakukannya ini sempat berhenti sejenak karena cuaca yang tidak bersahabat. Hujan yang turun sangat deras, memaksa Matnoe untuk berhenti sejenak.

Selama perjalanan ini, ponsel yang dimilikinya menjadi salah satu benda yang teramat penting bagi Matnoe dalam menemaninya selama balik kampung. Dengan menggunakan ponsel tersebut, ia bisa berinteraksi dengan orang lain termasuk warganet yang mengomentari unggahannya.

Matnoe Poksu Din
Foto: Facebook.com/Matnoe Poksu Din

Banyak warganet yang mengaku khawatir dengan aksi Matnoe ini dan menawarkannya bantuan. Akan tetapi, pria itu malah menolaknya dengan alasan tidak ingin merepotkan siapapun.

Kekhawatiran warganet pun reda setalah seorang pengemudi truk mengatakan bahwa dirinya akan memberikan tumpangan pada pria ini untuk kembali ke Kelantan.

Perjalanan yang dilaluinya ini tidak berakhir dengan sia-sia, karena saat ini ia bisa berkumpul dengan keluarganya kembali.

“Terima kasih Tuhan. Pada jam 11 malam, saya tiba di rumah dengan selamat. Terima kasih kepada semua orang yang berdoa dan menawari saya bantuan,” tulis Matnoe.

TAGS:
viralvirus coronaphkMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...