Kena Razia, Pengendara ini Malah Dapat Uang dari Polisi
Sumber: Instagram
Viral

Kena Razia, Pengendara ini Malah Dapat Uang dari Polisi

Senin, 11 Nov 2019 | 13:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Beberapa waktu yang lalu, media sosial diramaikan oleh aksi bagi-bagi uang yang dilakukan oleh Kapolres Kudus, AKBP Saptono. Hal tersebut dilakukannya saat menggelar Operasi Zebra Candi 2019.

Sebuah video yang dibagikan melalui akun Instagram Polres Kudus, nampak AKPB Saptono hanya memeriksa kelengkapan surat pengendara yang diberhentikan. Mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM), hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Usai memeriksa kelengkapan surat, Saptono lalu memeriksa isi dompet pengendara motor itu dan melihat hanya ada satu lembar uang Rp20 ribu di dalamnya.

Berbincang-bincang sejenak, ia pun kemudian mengeluarkan selembar uang pecahan Rp100 ribu dan dimasukan ke dalam dompet pengendara motor tersebut.

“Ini saya beri kartu merahnya. Bonus. Bisa buat beli kedelai,” ujar Saptono kepada pengendara yang berprofesi sebagai penjual tahu dan tempe itu.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh AKP Galuh Pandu Pandega, Kasat Lantas Kudus, Saptono selama ini memang sering mengadakan razia dompet. Tetapi hanya dilakukan di lingkungan kepolisian saja.

“Hal itu sudah biasa dilakukan oleh Kapolres kami. Mungkin, karena beliau habis gajian lalu beliau sedekahkan gajinya,” kata Pandu seperti dikutip dari Tribunnews.

Selain itu, Pandu juga menjelaskan kalau saat Operasi Zebra Candi 2019 ini, Saptono memberikan uang kepada pengendara motor yang membawa lengkap surat kendaraan mereka, namun dompetnya kosong.

“Ada warga yang beruntung karena dompetnya kosong lalu diisi Kapolres. Kami tidak menghitung ada berapa orang, soalnya banyak,” imbuhnya.

Aksi ini pun mendapatkan beragam komentar dari para warganet.

“Kapolres yang satu ini memang beda, keren Pak,” komentar dianzaytsev.

“Bapak Kapolres nya baik banget..moga makin sukses dan jaya dalam karir,” tulis joelia1315.

TAGS:
raziapolisiKudus

RELATED STORIES

Loading interface...