Kenapa Manusia Suka Susu Sapi?
Kesehatan

Kenapa Manusia Suka Susu Sapi?

Minggu, 6 Des 2015 | 18:40 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Kenapa manusia suka susu sapi? Seperti dilansir Nature, susu sapi diperkirakan telah dikonsumsi oleh manusia sejak 7.000 tahun lalu. Hal ini sejalan dengan ditemukannya artefak aneh pada 1970-an. Dan pada 2011 para arkeolog memutuskan, kalau ertefak tersebut merupakan peninggalan petani pertama di Eropa tengah untuk mengolah padatan lemak susu.

Di beberapa negara seperti Dubai atau Uni Emirat Arab juga tengah tren susu unta dengan berbagai olahannya seperti latte dan cappucino dengan susu unta. Tapi kembali lagi, susu sapi masih menjadi favorit seluruh penduduk dunia.

Menurut seorang profesor ilmu hewan di Cornell University, Michael Van Amburgh, ada dua kekuatan mengapa susu sapi begitu melekat di hati masyarakat. Pertama, karena warisan budaya dan ekonomi. Dan kedua, dibanding hewan lainnya, seperti domba atau kambing, susu sapi lebih efisien.

Produksi susu hewan mamalia lain tidak sebanyak susu sapi yang mencapai 10 galon sehari. Kemudian rasa dan teksturnya juga telah diperkenalkan orangtua sejak kita kecil sehingga tidak merasa aneh.

TAGS:
sapisusukenapa manusia suka susu sapi?

RELATED STORIES

Loading interface...