Keren! Pakai PowerUp, Kamu Bisa Bikin Drone Sendri dengan Kertas
Techno

Keren! Pakai PowerUp, Kamu Bisa Bikin Drone Sendri dengan Kertas

Rabu, 22 Mar 2017 | 18:41 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Kini semua mainan untuk anak rasanya semakin canggih saja. Konsekuensinya, semakin banyak mesin dan material keras di dalam mainan, akan lebih berbahaya untuk anak. Apalagi, kalau anak yang masih kecil sudah minta Drone, pesawat remote control, ataupun Quadcopter. Waduh, harus sering diawasi itu, bila tidak ingin was-was dan menemui kejadian yang tidak diinginkan.

Tapi bagaimana kalau Drone tersebut terbuat dari kertas? Apa ada? Bila ada, kecemasan bahan bahaya para orang tua yang mengizinkan anaknya bermain pesawat remote, pasti akan berkurang.

image0

Yup, berterimakasihlah pada PowerUp Toys. Gadget yang dibesarkan lewat situs pengumpulan dana Kickstarter ini berhasil membuat Airplane Paper PowerUp bahkan hingga tiga jenis! Yang pertama adalah PowerUp 2.0, kemudian PowerUp 3.0, dan PowerUp First Person View (FPV).

Ketiganya merupakan tenaga berupa motor yang memungkinkan pesawat kertas kita terbang layaknya Drone. Bukan hanya terbang saja, bahkan di PowerUp FPV, kita bisa mengambil video, foto, wide angle, dan mengendalikan pesawat lewat perangkat VR.

Mirip dengan bagaimana kita melihat secara first-person di pertandingan balap Quadcopter. Tapi tentu saja, dibandingkan Quadcopter, drone PowerUp FPV ini lebih aman dan lebih awet sebab fleksibilitasnya yang tinggi.

image1

Selain itu, PowerUp bisa menjadi sarana menumbuhkan kreativitas anak. Banyak kreasi bentuk pesawat dan bentuk sayap yang bisa dicoba. PowerUp Toys pun rajin mengupload bentuk sayap kreasi mereka di Instagram @poweruptoys.

Bila kamu tertarik dengan PowerUp, kamu bisa mendapatkan PowerUp 3.0 dengan harga sekitar 670ribu rupiah. Sedangkan PowerUp FPV dengan harga sekitar Rp. 2,6 juta. Tapi ini belum termasuk harga impornya ya, sahabat. Bila penasaran dengan videonya, berikut kami lampirkan bagaimana Drone PowerUp FPV sedang beraksi:

TAGS:
poweruppermainandronegadgetquadcopter

RELATED STORIES

Loading interface...