Kerusakan Akibat Gempa Jawa Jumat Lalu  Terus Bertambah
Foto:Istimewa
News

Kerusakan Akibat Gempa Jawa Jumat Lalu Terus Bertambah

Minggu, 17 Des 2017 | 15:41 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Dampak gempa bumi yang mengguncang Pulau Jawa Jumat 15/12/2017 lalu semakin bertambah. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, data terakhir yang diperoleh di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut Jawa Barat, jumlah rumah rusak mencapai 223 unit.

Camat Cilawu, Mekarwati mengatakan, kerusakan tersebut meliputi rusak berat, sedang dan ringan yang tersebar di sejumlah desa.

"Kalau yang rusak berat di wilayah Kecamatan Cilawu sebanyak delapan unit," kata Mekarwati, Minggu 17 Desember 2017.

Sampai saat ini banyak warga yang beraktivitas membersihkan puing-puing reruntuhan atap rumah.

Salah satunya, seorang korban, Maya mengaku rumahnya rusak berat, di Kampung Ciramat, Desa Pasangrahan, Kecamatan Cilawu Garut.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah selatan Tasikmalaya telah menelan tiga korban meninggal dunia dan merusak bangunan, serta rumah warga.

Dua korban diketahui meninggal dunia akibat tertimpa tembok bangunan. Sementara itu, satu orang lainnya terjatuh karena panik.

Selain korban jiwa, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, gempa tersebut juga menyebabkan kerusakan bangunan cukup parah di antaranya 228 rusak berat, 152 rusak sedang, 97 rusak ringan dan 743 rumah rusak yang belum diklasifikasikan.

TAGS:
gempa bumipulau JawadampakBertambah

RELATED STORIES

Loading interface...