Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Gunakan Bahan Pembersih Rumah Tangga
ilustrasi
Lifestyle

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Gunakan Bahan Pembersih Rumah Tangga

Senin, 2 Sep 2019 | 19:17 | Rusmanto

Winnetnews.com - Menjaga kebersihan rumah dengan pembersih rumah tangga dapat menjauhkan Anda dari paparan bakteri penyebab penyakit atau alergen. Namun, menggunakan bahan-bahan pembersih juga tak bisa sembarangan. 

Pasalnya, paparan bahan kimia bisa memengaruhi kesehatan tubuh. Yuk, lihat berbagai kesalahan yang sering dilakukan ketika pakai bahan pembersih rumah tangga berikut ini.

Kesalahan pakai bahan pembersih rumah tangga

Mulai dari sabun, detergen, pemutih, pewangi dan pembersih lantai, Anda gunakan untuk menjaga rumah tetap bersih. Namun, meski sering digunakan, bukan berarti semua sudah paham cara memakainya dengan benar.

Padahal, jika bahan kimia pembersih digunakan, atau bahkan disimpan dengan cara yang salah, bisa menyebabkan masalah. Entah mengganggu kesehatan atau malah membuat Anda jadi boros.

Beberapa kesalahan menggunakan pembersih rumah tangga berikut ini paling sering dilakukan. Jangan sampai Anda juga melakukannya.

1. Pakai bahan pembersih berlebihan

image0

Banyak orang menggunakan pembersih dalam jumlah yang berlebihan. Tujuannya, agar bahan pembersih bekerja lebih kuat dalam membersihkan perabotan dan peralatan yang ada di rumah.

Padahal, menggunakan bahan pembersih kimia terlalu boros akan membuatnya lebih cepat habis dari waktu yang seharusnya.

Kesalahan pakai bahan pembersih rumah tangga yang satu ini nyatanya juga tidak selalu efektif membersihkan rumah, malah bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Misalnya saja Anda menggunakan pembersih dan pewangi lantai kebanyakan bisa membuat lantai jadi licin. Anda bisa tergelincir ketika melewati lantai yang basah setelah dibersihkan.

Setelah kering pun, lantai akan jadi lengket. Hal ini tentu membuat Anda tidak nyaman ketika harus menginjak lantai.

Contoh lain, ketika Anda menggunakan pemutih pakaian. Terlalu banyak menggunakannya justru bisa memudarkan warna pakaian Anda.

TAGS:
pembersihrumah tangga

RELATED STORIES

Loading interface...