Kesempatan City Rebut Puncak Klasemen
Sepak Bola

Kesempatan City Rebut Puncak Klasemen

Rabu, 13 Jan 2016 | 11:24 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Arsenal, sang pemuncak klasemen, bertandang ke Liverpool. Leicester City di posisi dua bertandang ke Tottenham Hotspur. Kesempatan bagus pun menanti Manchester City untuk merebut puncak klasemen.

City memang punya kesempatan bagus di pekan ke-21 ini untuk merebut puncak klasemen. Dua rival mereka, Arsenal dan Leicester, menjalani laga yang di atas kertas sulit melawan Liverpool dan Tottenham secara berurutan.

Arsenal, Leicester, dan City yang menempati posisi tiga teratas sendiri cuma berada dalam jarak tiga poin saja satu sama lain. Maka dengan laga sulit yang dihadapi Arsenal dan Leicester, City pun otomatis punya kans bagus untuk melompati dua rivalnya tersebut.

Meski demikian, City sendiri juga tak akan menghadapi laga mudah. Mereka akan menjamu Everton, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB nanti. Sepekan lalu keduanya saling bertemu di leg I semifinal Piala Liga Inggris, dan City menelan kekalahan 1-2 dalam laga di Goodison Park tersebut.

Bagaimanapun, setidaknya City sudah tahu apa yang bisa diharapkan di laga nanti. Everton sendiri sepanjang Januari ini akan tiga kali dihadapi anak asuh Manuel Pellegrini, yakni dua kali di Piala Liga Inggris dan satu kali di Premier League.

"Sedikit aneh bermain menghadapi tim yang sama tiga kali dalam sebulan. Kami tahu mereka adalah tim yang bagus, tim tangguh, dan kami perlu siap 100%. Anda tak bisa bersantai sedetikpun melawan mereka," ujar gelandang City David Silva di situs resmi klub.

Kemenangan atas Everton ditambah situasi yang mendukung --Arsenal dan Leicester kandas-- berarti City naik ke puncak klasemen. Hal itu niscaya jadi momentum bagus untuk City, dalam upayanya merebut gelar juara di musim yang diakui sangat ketat ini.

"Saya harap kami yang sukses memenangi titel. Jelas akan menyenangkan kalau gelar bisa diraih sesaat sebelum akhir musim. Tapi kalau memang harus sampai laga terakhir, ya tidak masalah," sambung Silva soal kemungkinan persaingan gelar berjalan sampai laga terakhir.

"Ada begitu banyak pertandingan dengan jadwal yang padat, tapi hal utamanya adalah banyak lawan-lawan kami di liga telah benar-benar memperkuat diri dengan baik selama musim panas kemarin."

"Tim-tim semakin kuat. Perekrutan mereka semakin baik dan baik lagi, Buktinya adalah semakin sulit memenangi laga melawan setiap level tim di liga," tambahnya.

 

TAGS:
cityManchester CityPremier LeagueEverton Vs City

RELATED STORIES

Loading interface...