Keseringan Makan Coklat Bisa Bikin Panjang Umur Lho
Foto:Ilustrasi
Lifestyle

Keseringan Makan Coklat Bisa Bikin Panjang Umur Lho

Rabu, 7 Nov 2018 | 09:46 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Siapa sih yang enggak suka dengan coklat? pasti semua orang suka dengan coklat yang manis ini. Coklat ternyata punya segudang manfaat buat tubuh manusia. 

Penelitian terbaru dari University of Erlangen, Jerman dan Auburn University, Amerika Serikat mengatakan kombinasi cokelat dan zink bisa membuat panjang umur karena dapat mengaktifkan senyawa yang memperlambat penuaan.

Para peneliti melakukan eksperimen dengan zat yang terdapat di dalam cokelat yaitu antioksidan polifenol dengan zink. Polifenol juga terdapat dalam teh dan kopi.

Senyawa yang dihasilkan ini mirip dengan enzim superoksida dismutase (SOD) yang terjadi secara alami yang juga menghancurkan stres oksidatif dan melindungi tubuh. Dikutip dari Independent, ini adalah pertama kalinya peneliti mampu menemukan kombinasi zat yang bisa meniru efek enzim dalam tubuh.

Hasil ini membuat peneliti menyarankan agar makanan dapat dicampur dengan zink untukk meningkatkan kesehatan. Kamu bisa menemukan zink dari beberapa makanan seperti kuning telur, biji wijen, tiram, hati sapi, bawang putih, dan jamur.
 

TAGS:
coklatmembuat panjang umurmanfaat tubuh

RELATED STORIES

Loading interface...