Keseringan Minum Thai Tea Bisa Kena Penyakit Kronis. Hati-hati

Cindy
Cindy

Keseringan Minum Thai Tea Bisa Kena Penyakit Kronis. Hati-hati

WinNetNews.com-  Siapa disini yang suka minum manis seperti Thai Tea? pasti pada suka semuanya kan. Minuman manis ini memang punya banyak idolanya diberbagai negara termasuk di Indonesia. 

Ternyata minuman ini gak baik untuk kesehatan kita lho. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, sering konsumsi minuman manis yang dikonsumsi terlalu sering bisa memicu gagal ginjal kronis.

Menurut pakar  kesehatan untuk konsumsi air yaitu sebanyak 2 liter per hari. Jika tidak bisa berisiko terhadap penyakit ginjal.

"Kekurangan asupan air minimal 1,2 liter per hari saja dan dalam waktu lama, bisa memicu gagal ginjal kronis dan kencing manis," jelas spesialis kandungan, Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG(K), MPH,

Kopi dan teh yang ditambah gula apalagi minuman seperti Thai tea yang sedang tren saat ini, tidak bisa dihitung sebagai asupan cairan.


Asupan cairan yang tidak mencukupi kebutuhan tubuh, dapat menekan hormon dan membuat risiko penyakit kronis meningkat. "Maka, sebaiknya asupan cairan sebanyak 8 gelas per hari hanya diisi oleh air putih saja. Jangan dihitung dengan asupan minuman manis yang berisiko memicu tubuh inflamasi." jelas spesialis kandungan, Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG(K), MPH.