Ketahuan Mencuri, Kakek ini Malah Diberikan Singkong Gratis
Foto: Instagram.com/makassar_iinfo
Viral

Ketahuan Mencuri, Kakek ini Malah Diberikan Singkong Gratis

Senin, 11 Mei 2020 | 09:01 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Belum lama ini, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek tertangkap basah sedang mencuri singkong di kebun milik seorang warga. Namun alih-alih ditegur, pemilik kebun malah memberikan izin kepada pria tersebut untuk mengambil singkongnya.

Video ini menjadi perbincangan publik setelah diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Minggu (10/5) kemarin.

Dalam video itu, nampak seorang pria paruh baya yang sedang berupaya mengambil singkong. Saat dipergoki oleh pemilik kebun, kakek ini kemudian diperbolehkan untuk mengambil singkong yang ada di sana.

Apalagi, kakek tersebut mengatakan kalau ia sudah tidak memiliki beras dan sedang kelaparan, sehingga terpaksa mencuri.

“Ya, sudah boleh kalau untuk makan, tidak apa-apa. Ini kebun saya ini. Tapi, lain kali kalau di kebun orang harus bilang. Nanti, kalu enggak bilang bisa digebukin orang kamu. Kebun saya ini, kebun Allah,” ujar pemilik kebun.

mencuri singkong
Tangkapan layar. Foto: Instagram/makassar_iinfo

Tak hanya mengizinkan singkong di kebunnya diambil, pemilik kebun pun juga memberikan sejumlah uang kepada pria tersebut untuk digunakan membeli beras.

Aksi pemilik kebun ini mendapatkan pujian dari wargnet. Mereka menganggap tindakan yang dilakukan oleh pemilik kebun tersebut menunjukkan rasa berperikemanusiaan.

“Masih banyak org baik, semoga berkahhh,” komentar seorang warganet.

“Terimakasih bapaknya klo liat komen ini semoga diberi kelancaran rezeki dan dimudahkan segala sesuatu dan urusannya aamiin,” timpal yang lainnya.

“Bukan ria tapi mengingatkan kita untuk berbagi,” kata warganet lain.

TAGS:
viralmencuri singkongInstagramkakek

RELATED STORIES

Loading interface...