Ketua DPP Gerindra DKI: Tidak Etis Jika Sandi Kembali Jadi Wagub
Sandiaga Uno (foto: Serambi Indonesia)
Politik

Ketua DPP Gerindra DKI: Tidak Etis Jika Sandi Kembali Jadi Wagub

Rabu, 16 Okt 2019 | 10:56 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta M. Taufik memastikan jika Sandiaga Uno tidak akan duduk kembali di jabatan wakil gubernur untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sandiaga diketahui telah melepas jabatan tersebut pada Agustus 2018 lalu saat memutuskan untuk menjadi kandidat calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Sandiaga Uno terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Anies Baswedan dan resmi dilantik pada Oktober 2017 lalu. Ia kemudian menanggalkan jabatan tersebut pada 2 Agustus 2018 silam untuk mencalonkan diri sebagai capawpres. Namun hingga saat ini, kursi wabgub tersebut masih kosong setelah ditinggalkan oleh Sandi.

“Sandi tidak mau jadi wagub lagi. Enggak akan, katanya. Saya sudah disuksi dengan Sani,” jelas Taufik, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (16/10).

Taufik menambahkan jika akan menjadi tidak etis jika Sanid kembali menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Hal inilah yang turut memberi pertimbangan kepada Sandi untuk kembali mengisi bangku wagub.

“Ya kan dia sudah meninggalkan, masa kembali lagi. Etikanya kan jadi tidak baik,” celetuk Taufik.

Tidak hanya itu. Taufik juga memastikan jika kembalinya Samdi ke Partai Gerindra memang tidak ada korelasinya sama sekali dengan isu ia kembali menjadi wagub. Taufik juga menyangkal adanya isu Sandi akan menduduki kursi menteri untuk pemerintahan Jokowi-Ma’ruf pada 2019-2024 mendatang.

“Pak Sandi bersama-sama kita lagi untuk membangun Indoensia lewat Gerindra. Kalau soal menteri, Sandi mengaku tidak akan jadi menteri,” tambah Taufik.

Taufik menyebut jika pemilihan wagub DKI Jakarta akan selesai pada kisaran akhir 2019. Kursi DKI 2 memang sudah kosong selama satu tahun dan akan terisi kembali pada awal 2020 mendatang.

TAGS:
Sandiaga UnoDPP GerindraPartai GerindraM. TaufikPrabowo SubiantoAnies BaswedanWagub DKI JakartaGubernur DKI

RELATED STORIES

Loading interface...