Ketua DPR Tinjau Pasar Cibitung Cek Harga Pangan
Nasional

Ketua DPR Tinjau Pasar Cibitung Cek Harga Pangan

Senin, 6 Jun 2016 | 10:08 | Muchdi

WinNetNews.com - Hari ini, Ketua DPR Ade Komarudin berencana akan melakukan tinjauan ke Pasar Cibitung, Bekasi. Tinjauan ini untuk memantau harga pangan saat bulan Ramadan. Akom akan mendatangi lokasi pada pukul 11.00 WIB, Senin (6/6/2016).

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daniel Johan menilai fenomena naiknya harga pangan di bulan Ramadan adalah hal yang biasa. Namun hal tersebut menjadi tidak normal jika kenaikan harga sangat tinggi.

"Seperti gula dan bawang ini harganya sangat melonjak. Kalau itu selalu terulang berarti ada hal-hal yang salah sehingga mempengaruhi kenaikan harga tersebut," kata Daniel, seperti di kutip dari situs Merdeka, Jakarta (6/6/2016).

Menurutnya, jika ada lonjakan harga tinggi, maka ada kesalahan antara data milik pemerintah atau perencanaan yang salah. Meski begitu, dirinya tidak bisa memastikan kenaikan berbagai harga pangan saat ini apakah dikarenakan kesalahan data atau kekeliruan perencanaan.

Sehingga, dia mengimbau agar pemerintah bisa melakukan pembenahan data sehingga bisa melakukan perencanaan yang baik.

"Seharusnya kita bisa surplus seperti Vietnam, tapi kenapa kita masih harus impor. Sehingga pemerintah harus memikirkan kebijakan apa yang harus diambil supaya tepat," imbuhnya.

Foto: Ade Komarudin

 

TAGS:
bisnispasarkeuanganhargadpr

RELATED STORIES

Loading interface...