Ketua KPK Jawab Rumor Pemecatan Novel Baswedan karena Gagal Tes ASN
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: ANTARA)
Nasional

Ketua KPK Jawab Rumor Pemecatan Novel Baswedan karena Gagal Tes ASN

Selasa, 4 Mei 2021 | 10:40 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Ketua KPK Firli Bahuri menanggapi beredarnya kabar penyidik senior lembaga antirasuah itu, Novel Baswedan dan sejumlah pegawai lainnya akan dipecat karena tidak lolos tes wawancara kebangsaan dalam rangka peralihan status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Silakan ke Sekjen untuk hal tersebut. Karena sampai saat ini pimpinan belum membuka hasil test wawasan kebangsaan," ujar Firli dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/5).

Firli mengungkapkan, hasil tes yang dijalani sejumlah pegawai KPK itu sudah diterima Sekjek sejak 27 April 2021.

"Dan sampai sekarang belum dibuka," pungkas Firli.

Senada dengan Firli, Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan hasil tes yang sudah diserahkan ke BKN sejak 27 April 2021 itu belum diketahui hasilnya.

"KPK memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat dan akan kami informasikan lebih lanjut," timpal Ali kepada redaksi.

Sebelumnya, Novel Baswedan  seluruh Kasatgas KPK dari internal KPK, pengurus inti Wadah Pegawai, dan pegawai KPK yang berintegritas dan berprestasi lainnya akan dipecat.

Dalam informasi yang beredar, alasan pemecatannya adalah karena hasil tes wawasan kebangsaan dalam peralihan status dari pegawai tetap menjadi ASN.

TAGS:
Firli BahuriNovel Baswedan

RELATED STORIES

Loading interface...