Ketua PSI: Tidak Ada yang Salah dengan Revisi UU KPK

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Ketua PSI: Tidak Ada yang Salah dengan Revisi UU KPK Grace Natalie (sumber: Tribun News)

Winnetnews.com - Grace Natalie, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, mengaku bahwa keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merevisi UU KPK bukanlah masalah. Ia menilai bahwa langkah Jokowi masih sesuai dengan semangat KPK.

“Masih on the track sih, artinya beliau masih memiliki semangat untuk memperkuat KPK,” ujar Grace, dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (13/09).

Sebelumnya Jokowi memang telah mengirim surat kepada Ketua DPR yang menyatakan bahwa dirinya setuju untuk melakukan revisi terhadap UU KPK.

Grace beropini bahwa publik hanya perlu mengawasi bersama-sama mengenai jalannya revisi UU KPK.

“Masih ada sisa waktu kan antaara 9-10 hari, supaya betul-betul poin dalam revisi UU KPK seperti semangat di awal untuk memperkuat KPK,” kata Grace.

Publik memang diketahui melayangkan protes kepada Jokowi akibat suratnya kepada DPR. Surat tersebut berisi permohonan Jokowi yang ditujukan untum Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara-Reformasi Birokrasi Syarifudin untuk membantu pembahasan UU KPK bersama DPR.

Grace mengajak masyarakat untuk tetap otimis terhadap Jokowi dan KPK. “Tidak berarti ketika Pak Jokowi menugaskan kementerian itu berarti dia hendak menghancurkan KPK. Kita kawal saja sama-sama agar prosesnya lebih baik,” tandas Grace.