Kini Forward Pesan WhatsApp Maksimum 5 Kali

Rusmanto
Rusmanto

Kini Forward Pesan WhatsApp Maksimum 5 Kali ilustrasi

WinNetNews.com - Apakah kamu merasakan ada perubahan dalam pengiriman pesan di WhatsApp? Dua hari belakangan ini beberapa pengguna WhatsApp merasa tak bisa menyebarkan pesan terusan ke banyak orang. Beberapa pengguna cuma bisa menyebarkan pesan terusan di kontak mereka, hanya beberapa kali saja, tak seperti biasanya.

Pengguna WhatsApp di Austria mengaku, cuma bisa meneruskan pesan di kontak WhatsApp maksimal 5 kali saja. 

Usut punya usut WhatsApp memang kini memperluas pembatasan penyebaran pesan terusan pada platformnya. Menurut laporan dari akun pembocor informasi WhatsApp, WABetaInfo, aplikasi milik Facebook itu dikutip Senin 17 Desember 2018, memang sudah membatasi penyebaran pesan terusan maksimal 5 kali. Pembatasan ini berlaku secara global. 

Sebelumnya, pengguna WhatsApp bisa menyebarkan pesan terusan maksimal 20 kali, dan makin dipersempit menjadi 5 kali saja. 

tweet

WABetaInfo mengatakan, pembatasan penyebaran pesan terusan di WhatsApp sebelumnya berlaku di India saja. Di Negeri Bollywood tersebut, belakangan memang dihantui dengan pesan berantai yang berbau hoax. Beberapa peristiwa pembunuhan mengerikan terjadi lantaran liarnya penyebaran pesan terusan di WhatsApp. 

Permasalahan ini sampai membuat pemerintah India sangat ketat memikirkan dan mengatur bagaimana penyebaran pesan di WhatsApp.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di viva.co.id dengan judul "Jangan Kaget, Forward Pesan di WhatsApp Maksimal Cuma 5 Kali"