Kisah Haru Driver Ojol yang Selamatkan Tunawisma di Jalanan
Foto: World of Buzz
Viral

Kisah Haru Driver Ojol yang Selamatkan Tunawisma di Jalanan

Sabtu, 16 Mei 2020 | 14:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Tak jarang kita mendengar aksi baik yang dilakukan oleh pengemudi ojek online. Belum lama ini, hal tersebut juga dilakukan oleh seorang driver ojol di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dilansir dari World of Buzz, seorang driver ojek online melihat pria yang tak dikenal tengah tergolek lemas di jalanan dekat Stasiun Segambut, Malaysia pada Minggu (10/5) lalu. Walaupun saat itu banyak orang yang berlalu lalang, namun tidak ada satupun orang yang peduli terhadap pria tersebut.

Hati pengemudi ojol bernama Shaker Vellu pun tergerak dan ia memutuskan untuk menolong pria tersebut. Di tubuh tunawisma itu, nampak terdapat beberapa luka lebam. Tak tega, Shaker lantas segera membawa pria tersebut ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, pria tunawisma itu langsung mendapatkan pemeriksaan dan perawatan. Shaker mengatakan bahwa sebelum mendapatkan pertolongan, pria itu sudah tergeletak di jalanan selama kurang lebih 3 jam.

Kemudian, setelah ia menyelesaikan tugasnya untuk mengantar penumpang, Shanker pun kembali ke lokasi awal.

“Ketika ambulan tiba, mereka bertanya padaku, ‘Dia ini siapamu? Apakah Anda waliny?’ Aku pun hanya menjawab bahwa aku sama sekali tidak mengenalnya. Yang kuketahui hanyalah ia adalah manusia, dan aku pun manusia. Kita diwajibkan untuk menolong sesama,” kata Shaker.

Petugas medis mengatakan bahwa pria tersebut pingsan karena ia mengalami malnutrisi akibat kekurangan makanan. Sejumlah luka memar yang ada di tubuhnya pun, merupakan hasil dari pukulan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Pria yang hanya bisa berbicara dengan bahasa Mandarin ini, diduga ebrasal dari Desa Jaya, Malaysia. Agar bisa membantu pria paruh baya tersebut, Shaker pun membagikan kisahnya ini di media sosial dengan harapan ada keluarga atau kerabat yang sedang mencari pria itu.

TAGS:
viraldriver ojek onlinetunawismaMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...