Kisah Haru Keluarga yang Dipertemukan Kembali di Penampungan Covid-19
Foto: World of Buzz
Viral

Kisah Haru Keluarga yang Dipertemukan Kembali di Penampungan Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020 | 14:35 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Pandemi corona yang terjadi, membuat sejumlah negara memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah. Bahkan, ada pula negara yang memberlakukan lockdown, sehingga masyarakat tidak dapat beraktivitas di luar rumah, kecuali untuk berbelanja. Salah satu negara yang melakukan peraturan tersebut, yakni Malaysia.

Pemerintah Malaysia, memberikan tempat tinggal sementara untuk para tunawisma dan orang-orang yang kehilangan pekerjaannya selama pandemic ini. Di sana diketahui terdapat sebuah gedung yang digunakan sebagai tempat penampungan, di mana di dalamnya terdapat bilik-bilik kecil untuk ditempati warga.

Dilansir dari World of Buzz, di tengah situasi seperti ini, terdapat sebuah kisah mengharukan yang terjadi di tempat penampungan tersebut. Beberapa keluarga yang sempat terpisah, kini dapat kembali bersama.

Sebelum para tunawisma itu dijemput keluarganya, mereka akan dibuatkan surat perjanjian terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar nantinya mereka tidak kembali lagi ke jalanan.

Para tunawisma yang berada di tempat penampungan ini pun sudah dijamin terbebas dari Covid-19, karena sudah melakukan serangkaian tes sebelum diperbolehkan tinggal di sana.

Kisah haru ini menjadi perbincangan publik setelah dibagikan oleh akun Facebook Dewan Bandaraya Kuala Lumpur, pada Kamis (7/5) lalu. Unggahan ini pun mendapat beragam respon dari warganet.

“Alhamdulillah… terbaik atas usaha murni DBKL,” komentar seorang warganet.

“Alhamdulillah.. hikmah di balik musibah Covid-19,” timpal yang lainnya.

TAGS:
viraltunawismavirus coronaMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...