Kisah Inspiratif Pesapakbola yang Kakinya Harus Diamputasi ini Bikin Warganet Terenyuh
Sumber: Twitter.com/adityarmss
Viral

Kisah Inspiratif Pesapakbola yang Kakinya Harus Diamputasi ini Bikin Warganet Terenyuh

Jumat, 6 Des 2019 | 10:38 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Beberapa waktu yang lalu, para warganet di Twitter dibuat tersentuh oleh kisah yang dibagikan oleh seorang laki-laki bernama Aditya. Pria yang sempat menjadi bagian dari Klub Persib U-17 ini menceritakan bagaimana pengalamannya saat harus kehilangan salah satu kakinya.

Melalui akun @adityarmss, dia membagikan kisah itu pada Sabtu (30/12) lalu. Aditya mengatakan kalau keputusan yang diambilnya ini merupakan sebuah pilihan besar yang telah dilakukannya selama ini.

“Jadi gini, sebelumnya saya mau kasih tau kalo saya ini hobi main sepak bola dari kecil dan pas umur 17 saya lolos ikut Diklat Persib Bandung. Tapi di pertengahan 2019 ini, saya memberanikan diri ngambil keputusan yang sangat berat di hidup saya, yaitu meng-amputasi kaki kanan,” tulis Aditya.

Kejadian ini berawal pada tahun 2017, di mana kaki Aditya berbenturan dengan penjaga gawang lawan dan mengalami cedera cukup serius. Akibatnya, kakinya pun mengalami patah tulang.

Setelah menjalani pengobatan medis dan alternatif, kondisi Aditya tidak kunjung membaik. Dia hanya bisa diam saja di kamar dan geraknya pun sangat terbatas. Lantaran hal itu, dokter pun menyarankannya untuk mengamputasi kaki kanannya karena takut ada jaringan lain yang akan ikut rusak.

Banyaknya dukungan yang diterima, pada April 2019, Aditya akhirnya membulatkan keputusannya untuk mengamputasi kaki. Dia mengaku sempat sedih memikirkan bagaimana nasibnya dan hobi main bolanya.

Namun, sifat pantang menyerahnya berhasil membuat dia masuk dalam Indonesia Amputee Football (INAF) dan rencanannya akan bermain di Asia Amputee Football Championship pada Februari 2020. Di akhir utasnya, Aditya tidak lupa memberikan motivasi kepada publik agar tetap semangat mengejar mimpinya.

“Buat ngakhirin thread ini, saya mau kasih satu qoutes favorit saya nih “Dia yang di atas sana tidak akan meninggalkan, percayalah jika kita sudah angkat tangan, Dia pasti akan turun tangan, dan kebahagiaan pasti akan menjelang,” tulisnya.

Thread ini sudah mendapatkan lebih dari 11 ribu retweet dan likes sebanyak 28 ribu. Para warganet yang telah membaca cerita Aditya, mengaku tersentuh dan memberikan semangat kepada pria ini melalui kolom  balasan.

“Semoga sukses terus bang. Doa dari saya menyertai abang dan pertandingan demi pertandingan,” komentar @bukan_bradpit.

“Aku beneran ketampar sama cerita masnya. Mas yang udah ngga punya kkai aja masih bisa bersyukur dan bersemangat. Aku kebanyakan ngeluh ternyata selama ini. Makasih mas, semangat yaaa!” kata @oziiswife.

“Kamu hebat kang, saya tahu banget rasanya punya cita2 dan hobby sepakbola, karena adik sayapun cinta mati sama sepakbola dan tau bgt gmn dia berjuang untuk itu. Sehat dan sukses terus kang,” timpal @robbyrachman17.

TAGS:
amputasisepakbolaviralTwitter

RELATED STORIES

Loading interface...