Kisruh Pendaftaran Peserta Didik Baru SMA/SMK DKI 2016
Nasional

Kisruh Pendaftaran Peserta Didik Baru SMA/SMK DKI 2016

Jumat, 17 Jun 2016 | 07:22 | kontributor

WinNetNews.com - Ratusan orang tua siswa calon peserta didik baru SMA/SMK DKI Jakarta, telah memenuhi halaman ruang serba guna Masjid Jami Baitul Ilmi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kuningan Timur, Gatot Subroto, Jakarta, Jumat pagi (17/6), pukul 06.00 WIB.

Kedatangan mereka bertujuan untuk mengurus permasalahan yang terjadi pada saat registrasi online pra pendaftaran SMA/SMK tahap 1 DKI Jakarta. Rata-rata masalah yang mereka hadapi adalah masalah domisili yang tertera pada print out formulir pra pendaftaran.

"Anak saya sekolah di Jakarta, tinggal di Jakarta, domisili kartu keluarga juga Jakarta, tapi kenapa waktu daftar online keluar keterangan siswa asal 'Luar DKI'", ungkap salah seorang orang tua siswa.

image0

Yang mengejutkan, kasus salah domisili ini tidak hanya terjadi pada beberapa siswa saja. Sejak pendaftaran online dibuka yakni Rabu (15/6) hingga sekarang sudah lebih dari 1000 orang tua murid yang datang ke Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

 

Sekitar 12 meja petugas Disdik & Catatan sipil yang disiagakan untuk mengatasi hal ini, melayani sekitar 500 orang tua murid per hari nya. Sejak dua hari terakhir, mereka telah melayani orang tua murid sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan Waktu berbuka puasa.

image1

Tak hanya masalah salah domisili saja yang mewarnai sistem Pendaftaran Peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK DKI Jakarta periode 2016/2017 ini, para orang tua murid juga banyak yang mengeluhkan kesulitan untuk mengakses Website PPDB DKI. Panitia pendaftaran di sekolah-sekolah pun mengalami kesulitan dalam mengimput data calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi berkas.

Atas berbagai permasalah yang terjadi dalam PPDB DKI Periode 2016 ini, panitia penyelenggara PPDB DKI akhirnya memperpanjang waktu pendaftaran hingga tanggal 19 Juni 2016.

TAGS:
masalahppdb dkidomisilidisdik DKI Jakartacatatan sipil

RELATED STORIES

Loading interface...