Kivlan Zen Kritik Keras Partai Demokrat, Labeli SBY dengan Sebutan Ini

Daniel
Daniel

Kivlan Zen Kritik Keras Partai Demokrat, Labeli SBY dengan Sebutan Ini Kivlan Zein

Winnetnews.com - Mayor Jenderal (Purnawirawan) Kivlan Zen blak-blakkan menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai sosok yang licik. Menurutnya, SBY tidak mau ada jenderal lain yang bisa jadi presiden selain dirinya.

Selain itu, Kivlan juga menilai SBY memliki intensi untuk menjegal Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini. Kivlan siang hari ini hadir dalam demonstrasi di depan Bawaslu untuk mendiskualifikasi calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Tidak hanya dirinya, ada pula Eggi Sudjana yang baru saja dinyatakan sebagai tersangka dugaan makar.

“Dia tidak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Orang Demokrat enggak jelas kelaminnya, SBY enggak jelas kelaminnya, dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden,” ujar Kivlan seperti dikutip dari Medcom.

Pada pekan lalu Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, dalam sebuah video memberikan arahan kepada BPN Prabowo-Sandi untuk melaporkan ke Bawaslu agar paslon nomor urut 01 didiskualifikasi. Ia menilai, kecurangan yang dilakukan dalam Pilpres 2019 bersifat masif dan sistematis.

Prabowo sendiri sudah beberapa kali melakukan klaim kemenangan pasca dilangsungkannya Pilpres 2019 pada 17 April 2019. Menurutnya data internal tim mereka menunjukkan dirinya dan Sandiaga Uno berhasil memperoleh hingga 62 persen suara.