Kobe Bryant Tewas, LeBron James Dapat Pesan Terakhir
Kobe Bryant (kanan) dan Michael Jordan (kiri) kala bersua di lapangan. [Foto: Bleacer Report]
Sport

Kobe Bryant Tewas, LeBron James Dapat Pesan Terakhir

Senin, 27 Jan 2020 | 08:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Bagi pecinta bola basket, siapa yang tak mengenal sosok Kobe Bryant? Rekan sejawat legenda NBA, Michael Jordan itu tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu (26/1) waktu setempat.

Dilansir CNNIndonesia dari TMZ Sports, helikopter pribadi Bryant mengalami kebakaran dan sempat berputar-putar di langit. Tak ada penumpang yang selamat dalam kecelakaan tragis ini.

Sebelum meninggal dunia, Bryant sempat menuliskan pesan terakhir untuk suksesornya di Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James.

LeBron James baru saja mengukuhkan diri di peringkat tiga daftar top skor sepanjang masa NBA mengalahkan rekor milik Kobe Bryant.

Torehan 29 angka pada duel melawan Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Sabtu (25/1) waktu setempat, sudah lebih dari cukup untuk menggeser catatan Bryant.

Kini James membukukan 33.655 poin di sepanjang kariernya di NBA. Catatan itu melewati rekor legenda Lakers Kobe Bryant yang mengukir 33.643 poin. Namun, James masih tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Kareem Abdul-Jabar (38.387).

Bryant memilih bersikap legawa. Ia malah memberi ucapan selamat sekaligus pelecut semangat untuk James.

"Terus membuat rekor baru James. Salam hormat untukmu," tulis Bryant di akun Twitter pribadinya.

Bryant masuk daftar pebasket legendaris bersama Michael Jordan. Ia pernah menjadi bintang LA Lakers selama dua dekade dengan koleksi lima gelar juara dan memutuskan pensiun setelah musim 2016. [cnn]

TAGS:
Kobe BryantMichael JordanLeBron JamesNBAtewashelikopter

RELATED STORIES

Loading interface...