Komentar Maia Estianty Soal Vonis Hukuman Ahmad Dhani

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Komentar Maia Estianty Soal Vonis Hukuman Ahmad Dhani Foto: Tribun

Winnetnews.com - Kabar terbaru datang dari kasus ujaran kebencian musisi Ahmad Dhani. Dikutip dari Liputan6, Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada Ahmad Dhani atas kasus pencemaran nama baik dalam video ujaran idiot. Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Karena akan mengajukan banding, Ahmad Dhani tidak akan di tahan. "Kan kita secara langsung menyatakan banding, dan ancamannya di bawah lima tahun, sebelumnya tidak ditahan. Dan ketika kita menyatakan banding, otomatis vonisnya itu berkekuatan hukum," kata pengacara Ahmad Dhani, Adwin Rahardian, Selasa 11/6/2019.

Dalam persidangan majelis hakim menyatakan bahwa Ahmad Dhani terbukti bersalah. Sang musikus dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim, R Anton Widyopriono di Pengadilan Negeri Surabaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal) on

Melihat hal ini, mantan istri Ahmad Dhani, Maia Estianty ikut mengkomentari vonis tersebut. Dalam akun instagramnya, artis sekaligus pengusaha itu mengunggah sebuah kalimat bijak yang sangat bertempatan dengan vonis Ahmad Dhani.

Ibu tiga anak itu mengunggah tulisan dengan latar belakang seorang lelaki yang sedang membaca Alquran. Pernyataan itu bicara soal kedekatan hamba terhadap Tuhannya. "Apapun peristiwa hidup yang berat dan tidak enak (ujian hidup) itu karena Allah ingin kita introspeksi dan kembali kepadaNYA," tulis Maia Estianty.

Sontak saja, unggahan itu langsung dikomentari netizen yang menduga unggahan itu untuk Ahmad Dhani.  "Bun..kok pasang caption itu…apa karna vonis 1 tahun….maaf bun kalau salah," tulis salah satu netizen. "Iya bund… Setuju bgt… Jgn sampe penjara 3th baru sadar akan kesalahannya," sindir netizen lainnya.