Kompolnas Apresiasi Polisi Tangani Teror di Thamrin
Nasional

Kompolnas Apresiasi Polisi Tangani Teror di Thamrin

Selasa, 19 Jan 2016 | 06:50 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kecepatan aparat Polda Metro Jaya dalam menangani peristiwa ledakan bom dan serangan bersenjata dari kelompok teroris Afif Cs di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) lalu diapresiasi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Penanganan teror dalam hitungan menit dinilai merupakan prestasi bagus aparat polisi.

"Kami memperoleh penjelasan dari kapolda (Irjen Tito), seluruh rangkaian penanganan itu selesai dalam 22 menit. Jadi 22 menit, di mana 12 menit pertama memang pengendalian teroris itu tampaknya bergerak, tapi pada 10 menit terakhir teroris itu sudah dapat dikendalikan," terang Komisioner Kompolnas M Nasser di Polda Metro Jaya usai menemui Kapolda Irjen Tito, Jakarta, Senin (18/1/2016) sore.

Peristiwa serangan teror pada Kamis (14/1) lalu dinilai Nasir bukan karena adanya kecolongan dari intelijen. Namun justru tindakan cepat dan sigap dari aparat kepolisian membuktikan tidak ada kecolongan dalam peristiwa tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Komisioner Kompolnas lainnya, Logan Siagian. Ia bahkan mendorong agar para anggota dan perwira yang turun di lokasi mendapatkan penghargaan dari presiden.

"Kami dari Kompolnas sangat mengapresiasi. Jadi teroris ini kan melanda dunia, kita dorong dan apresiasi kepada personel Polri yang ikut berjasa perlu diberikan penghargaan, kami ajukan ke presiden," ujar Logan.

disadur dari situs detik news

TAGS:
Tragedi Sarinah

RELATED STORIES

Loading interface...