Korban Habib Bahar Dicukur Botak dan Kepalanya Dijadikan Asbak

Daniel
Daniel

Korban Habib Bahar Dicukur Botak dan Kepalanya Dijadikan Asbak Habib Bahar bin Smith

Winnetnews.com - Habib Bahar bin Smith menjalani persidangan perdana kasus penganiayaan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Fakta baru terungkap terkait dengan detil penganiayaan Habib Bahar kepada dua korban, salah satunya yakni korban dicukur hingga botak, lalu kepalanya dijadikan tempat membuang abu dan mematikan rokok selayaknya asbak.

Hal tersebut diungkapkan oleh jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong saat membacakan dakwaan di PN Bandung yang berada di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (28/2). Selain dianiaya oleh Habib Bahar, dua korban juga dianiaya oleh 15 santri lainnya.

“Bahwa kemudian pada sekitar pukul 18.00 WIB saksi korban Cahaya Abdul Jabar dan saksi korban Muhammad Khoerul Umam Al Mudzaqi dibawa ke balai. Atas perintah terdakwa, kedua saksi korban dipangkas rambutnya hingga botak dan kepala saksi korban Muhammad Khoerul Umam Al Mudzaqi dijadikan tempat atau asbak untuk mematikan rokok oleh salah seorang santri yang bertato,” jelas Jaksa pada persidangan.

Detil penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar cs memang banyak terungkap pada persidangan perdana ini. Selain kepala korban yang dijadikan asbak tersebut, kedua korban juga diperintahkan untuk saling baku hantam.

Pria yang memiliki rambut berwarna pirang didakwa melanggar Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP. Habib Bahar juga didakwa dengan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.