Korea Selatan Diterpa Berbagai Masalah, Kabar Kencan Idol K-Pop Diduga Dijadikan Sebagai Pengalihan Isu?
Foto: Pinterest
Entertainment

Korea Selatan Diterpa Berbagai Masalah, Kabar Kencan Idol K-Pop Diduga Dijadikan Sebagai Pengalihan Isu?

Selasa, 6 Agt 2019 | 16:45 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Netizen Korea tengah menyoroti berbagai masalah yang tengah menimpa Korea Selatan.  Korea Utara kembali meluncurkan rudal balistik yang dilakukan sebagai bentuk protes Pyongyang atas latihan militer Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Keadaan ekonomi Korea Selatan pun dikabarkan tengah mengalami krisis. Presiden Moon Jaein menyatakan bahwa perdamaian ekonomi Korea Utara-Selatan akan mengejar ekonomi Jepang.

image0

image1

Situs Naver diketahui telah menghapus komentar “anti-Moon”, kabar hubungan idol K-Pop yakni Kang Daniel dan Jihyo TWICE yang terungkap baru-baru ini diduga digunakan untuk menutupi masalah tersebut. Banyak masyarakat yang menyuarakan protes dan menuntut Presiden Moon Jae In untuk mundur dari jabatannya. Berikut ini beberapa komentar netizen Korea di situs Naver:

“Aku tidak memilih Moon Jae In tetapi bagi mereka yang memilihnya, aku benar-benar kesal setiap hari karena kalian,” kata salah seorang netter.

“Dia benar-benar Moon Disaster, bahkan ketika Korea Utara menembakkan rudal ke arah kita, dia masih berbicara tentang unifikasi. Dia mengecewakan kita dengan ekonomi Jepang dan menandatangani perjanjian perdagangan dengan Amerika Serikat yang menekan kita dan membiarkan China dan Rusia mengganggu wilayah udara kita pada saat yang sama, apakah dia musuh seluruh dunia pada saat ini?,” ujar netter lainnya.

“Apakah kalian benar-benar berpikir bahwa Moon Jae In layak menjadi presiden Korea ketika kita memiliki perang dagang dengan Jepang yang menyebabkan krisis nasional kita saat ini? Karena Korea Utara, kita selalu diganggu karena kegagalan diplomatik, tapi tetap saja dia mengejar Korea Utara setiap kali ada kesempatan,” sambung netter lainnya.

“Semua orang pada tanggal 15 Agustus, jam 1, kita akan pergi ke Gwanghwamun untuk demonstrasi pengunduran diri Moon Jae In,” tambah netter lainnya.

“Para idol K-Pop yang berusia 20-an ini mendapati darah mereka terkuras karena kencan, kejahatan apa yang mereka lakukan ketika ekonomi benar-benar hancur berantakan? Sementara Korea Utara menembakkan rudal, semua warga negara jadi bodoh dan membicarakan rumor kencan,” seru netter lainnya.

TAGS:
Moon Jae InKang DanielJihyo TWICEIdol K-Poprudal korut

RELATED STORIES

Loading interface...