KPK Tolak Rekomendasi Ombudsman, Novel Baswedan: Luar Biasa Memalukan

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

KPK Tolak Rekomendasi Ombudsman, Novel Baswedan: Luar Biasa Memalukan
Novel Baswedan (Foto: ANTARA)

Winnetnews.com -  Novel Baswedan menyayangkan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menolak menindaklanjuti rekomendasi Ombudsman. Novel bahkan menyebut sikap tersebut memalukan.

“Temuan dari Ombudsman itu serius dan menggambarkan bahwa proses TWK adalah suatu skandal serius dalam upaya pemberantasan korupsi. Mestinya pimpinan KPK malu ketika ditemukan fakta itu, setidaknya responsnya minta maaf,” ujar Novel Baswedan, Kamis (5/8).

“Luar biasa, ini memalukan, dan menggambarkan hal yang tidak semestinya dilakukan oleh pejabat penegak hukum Karena kaidah penting yang mesti dipegang oleh pejabat penegak hukum adalah taat hukum dan jujur. Sayangnya pimpinan KPK tidak bisa menjadi contoh atas hal itu,” tegas Novel.

Sebelumnya, KPK memutuskan untuk tidak menindaklanjuti temuan dan koreksi dari Ombudsman terkait dugaan  maladministrasi pelaksanaan Asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menegaskan pelaksanaan TWK untuk pegawai KPK sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tidak ada maladministrasi

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...