Kreator 'Lupin' Ungkap Kemungkinan Crossover dengan Sherlock Holmes
Foto: Instagram/lupin_netflix
Film

Kreator 'Lupin' Ungkap Kemungkinan Crossover dengan Sherlock Holmes

Rabu, 10 Feb 2021 | 08:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kreator ‘Lupin’, George Kay, mengatakan bahwa ada kemungkinan terjadi crossover antara Sherlock Holmes dengan serial drama Prancis tersebut.

Serial yang dibintangi oleh Omar Sy sebagai Assane Diop ini, mengisahkan tentang seorang pencuri profesional dan putra seorang imigran Senegal yang datang ke Prancis untuk menemukan kehidupan yang lebih baik untuk anaknya. Ketika ayahnya dijebak atas kejahatan oleh majikannya dan bunuh diri, Assane, yang terinspirasi oleh Arsene Lupin (karakter yang diciptakan penulis Maurice Leblanc), bersumpah untuk membalas dendam pada keluarga yang membunuh ayahnya.

Leblanc sempat menampilkan Sherlock Holmes dalam cerita yang berjudul ‘Sherlock Holmes Arrives Too Late’ tahun 1906. Setelah pencipta Sherlock, Sir Arthur Conan Doyle mengklaim hak cipta atas penggunaan detektif ikoniknya, Leblanc mengubah karakter tersebut menjadi Herlock Sholmes.

Dalam sebuah interview, George Kay mengungkapkan kekagumannya terhadap Maurice Leblanc yang mengatasi masalah hak cipta tersebut.

“Ini bukan permainan kata atau permainan kata yang sangat memuaskan, tapi saya suka sikap di baliknya,“ kata Kay dikutip NME.

George Kay juga mengungkapkan kalau dia sedang mencari cara untuk menampilkan Sherlock Holmes suatu saat nanti.

“Jujur saja, sudah ada (diskusi). Ada beberapa ide yang mengitari hal itu, yang saya miliki, yang sangat menarik untuk saya jelajahi,” jelasnya.

Layanan streaming Netflix, pada akhir Januari lalu telah mengonfirmasi bahwa serial ‘Lupin’ akan berlanjut ke musim kedua. Serial tersebut diperkirakan akan tayang pada musim panas tahun ini.

 

TAGS:
LupinnetflixSherlock Holmes

RELATED STORIES

Loading interface...