Kritik Soal Penampilan Tubuh Hingga Diet, Anak Pesepakbola Lee Dong Gook Bikin Netizen Miris
Foto: Allkpop.com
Celebrity

Kritik Soal Penampilan Tubuh Hingga Diet, Anak Pesepakbola Lee Dong Gook Bikin Netizen Miris

Selasa, 7 Apr 2020 | 17:39 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Para penggemar variety show Korea "The Return of Superman" pasti familiar dengan keluarga dari pemain sepakbola Korea Selatan, Lee Dong Gook, dan lima anak-anaknya yang menggemaskan. Setelah mengundurkan diri dari acara tersebut, mereka membuka channel YouTube pribadi bernama "DAEBAK Family" .

Sayangnya, video mereka yang diunggah baru-baru ini menuai kontroversi di kalangan netizen Korea. Dalam video tersebut, si kembar Lee Seola dan Lee Sua tampak mengkritisi penampilan mereka masing-masing, membuat netizen miris dengan komentar yang ada di video tersebut.

Seola dan Sua sendiri lahir pada tahun 2013. Video tersebut langsung memicu begitu banyak kontroversi. Video menunjukkan Seola dan Sua merias wajah sambil mengatakan mereka ingin lebih cantik.

Dalam salah satu bagian video, Sua mengatakan, "Aku prihatin karena berat badanku bertambah banyak. Tetapi mengapa ada begitu banyak makanan lezat di dunia?".

Video tersebut kemudian menampilkan si kembar yang terlihat mahir memakai lipstik dan makeup.

image0

Sua terus merendahkan diri atas penampilannya dan mengatakan, "Aku sangat cantik saat itu. Sekarang aku jelek. Itu sebabnya aku pikir aku harus memakai make up. Ibuku bilang itu akan membuat tinggi nanti. Jadi tidak apa-apa jika aku makan banyak. Jika aku melakukan ini, aku akan menjadi cantik juga."

image1

Seola pun tampak mengkritik penampilannya dan menyebut dia harus sabar termasuk menahan rasa sakit untuk menjadi cantik. "Aku tidak tahu aku akan secantik ini. Ada beberapa hal yang harus aku sabar jika aku ingin menjadi cantik, termasuk rasa sakit," kata Seola.

image2

Setelah menonton video tersebut, netizen Korea pun mengomentari bahwa hal yang wajar bagi gadis-gadis seumuran Seola dan Sua untuk menunjukkan ketertarikan pada kecantikan. Tetapi bukanlah hal yang pantas melihat mereka menyebut dirinya sendiri gendut dan jelek, merekam itu, dan mengunggahnya ke internet. Banyak netizen mengklaim bahwa orang tua harus bertanggung jawab atas konten yang diposting dan mengkritik Lee Dong Guk dan istrinya.

"Itu karena anak-anak kecil bisa mengakses YouTube dan media sosial dengan mudah sehingga mereka menjadi seperti itu. Apa yang harus kita lakukan?," kata seorang netter.

"Wow mereka baru di tahun pertama sekolah dasar sekarang. Mereka baru berusia 7 tahun beberapa bulan yang lalu. Apa yang dia katakan. Orang-orang harus mengatakan hal-hal baik pada mereka untuk membangun kepercayaan diri mereka. Apakah masuk akal bahwa anak seusia mereka berbicara tentang diet?," sahut netter lain.

"Bukankah seharusnya ibunya mengatakan bahwa merias wajah agar terlihat cantik dan menurunkan berat badan harus dihentikan? Dia sangat kontradiktif. Mengenakan riasan pada usia itu hanya akan merusak kulitnya," tambah netter lain.

"Apa orang yang mengedit dan mengunggah video ini waras?," pungkas yang lainnya.

TAGS:
Artis Cilik KoreaSeola dan Suadietmakeup

RELATED STORIES

Loading interface...