Kurang Vitamin B12 ini dia akibatnya

Rike
Rike

Kurang Vitamin B12 ini dia akibatnya

WinNetNews.com-Penting bagi tubuh mendapatkan asupan vitamin, vitamin B12 salah satunya. Apabila kita kekurangan vitamin B12 bisa menimbulkan anemia berat.

Kurangnya vitamin B12 pun dapat menyebabkan depresi. Guna menghindarinya penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 dalam diet sehari-hari.

Penting untuk diingat bahwa mengonsumsi makanan yang penuh vitamin B12 hanya berguna untuk mencegahinsufisiensi vitamin B12bila Winners mampu mencernanya. Kebanyakan vitamin B12 malabsorpsi jadi penyebab utama dari kekurangan vitamin B12. Vitamin B12 banyak terdapat pada makanan yang berasal dari hewan seperti hati, ikan, otak, jantung, susu dan kuning telur.Vitamin B12 pun terdapat dalam jumlah yang kecil pada gandum, kacang kedelai, sayuran hijau dan buah-buahan

Dari adanya penelitian terbaru, rendahnya tingkat vitamin B12 menyebabkan depresi pada individu tertentu. Sebab vitamin B12 bertanggung jawab pada metabolisme dan memproduksi bahan kimia yang disebut serotonin.