Kurangi Makanan Ini Kalau Tak Mau Punya Perut Buncit
Foto: Pexels/Streetwindy
Kesehatan

Kurangi Makanan Ini Kalau Tak Mau Punya Perut Buncit

Kamis, 10 Jun 2021 | 15:51 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Lemak perut menjadi sesuatu yang sulit dihilangkan. Saat lemak perut muncul, seseorang bisa saja jadi kurang percaya diri, karena khawatir bentuk perutnya terlihat oleh orang lain.

Mengutip Eat This, kenaikan berat badan dan munculnya lemak perut, sering kali dikaitkan dengan beberapa penyakit seperti jantung, diabetes, dan Alzheimer. Kumpulan lemak di area perut bisa terjadi karena pola hidup yang buruk, seperti sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Jika ingin menghidari lemak perut, maka kamu harus mulai mengurangi mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini.

Roti putih

Dalam studi yang dipublikasikan di National Institute of Health pada 2010, ditemukan bahwa makan biji-bijian sebenarnya dapat menurunkan timbunan lemak visceral di perut. Akan tetapi jika mengonsumsi biji-bijian olahan, malah bisa menyebabkan lembak semakin banyak.

Soda diet

Sejumlah penelitian menemukan kaitan antara konsumsi soda diet dengan lingkar pinggang yang besar. Orang-orang yang minum soda diet cenderung memiliki presentase lemak perut yang lebih tinggi, ini tercatat dalam studi Journal of American Geriatrics Society.

Coklat

Tidak semua jenis coklat buruk bagi kesehatan, karena faktanya coklat hitam mempunyai manfaat untuk kesehatan jantung. Namun coklat susu batangan, perlu dihindari jika tidak ingin mempunyai lemak perut, karena kalorinya tinggi.

Sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition menemukan kalau makanan yang paling banyak dikaitkan dengan kenaikan berat badan adalah coklat susu Batangan.

Camilan “rendah lemak”

Saat melihat label “rendah lemak” seseorang akan mengira kalau itu adalah makanan yang sehat. Namun beberapa cemilan seperti muffin, baisanya diisi dengan tepung olahan, serta cenderung tinggi gula dan natrium. Seluruh komponen tersebut bisa menambahkan lemak di bagian perut.

TAGS:
lemak perutperut buncit

RELATED STORIES

Loading interface...