Kurangi Yuk, 4 Kebiasaan Buruk Dilakukan Saat Bangun Tidur Ini Bisa Hambat Kesuksesan
Foto: Unspalsh
Lifestyle

Kurangi Yuk, 4 Kebiasaan Buruk Dilakukan Saat Bangun Tidur Ini Bisa Hambat Kesuksesan

Jumat, 3 Apr 2020 | 18:25 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Setiap orang memiliki kebiasaannya sendiri yang sering dilakukan sesaat setelah bangun tidur. Mulai dari bermalas-malasan, hingga mengecek ponselnya. Tapi, tahu kah kamu kalau kebiasaan yang kita lakukan ketika bagun tidur itu bisa memengaruhi perasaan kita seharian?

Selain itu, kebiasaan-kebiasaan buruk yang terkadang kita lakukan juga bisa membuat kita menjadi tidak produktif dan akhirnya menghambat kesuksesan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini kebisaan buruk yang harus dikurangi agar kesukesan kita tidak terhambat.

Menunda bangun

Sebelum tidur biasanya kita memasang alarm agar dapat bangun tepat waktu. Namun ketika alarm tersebut berbunyi, tidak jarang kita akan memencet tombol snooze dan menunda untuk bangun. Kebiasaan ini tidak bagus untuk tubuh, karena dapat membuat tubuh kita menjadi bingung dan terasa capek saat bangun. Ketika sudah sepenuhnya sadar, kita pun akan merasa tidak segar dan akhirnya menjadi malas beraktivitas.

Langsung mengecek ponsel

Mengecek ponsel sesaat setelah bangun tidur dapat membuat kita terbuai dan lupa waktu. Padahal, seharusnya kita sudah bersiap-siap untuk melakukan kegiatan harian yang biasa dilakukan. Jadi, lebih baik dikurangi ya!

Bermalas-malasan di kasur

Setiap manusia memiliki jam biologisnya masing-masing untuk mengatur apa yang dilakukan oleh tubuh secara alami. Termasuk waktu tidur dan bangunnya. Oleh karena itu, beberapa ahli kesehatan menyarankan kita untuk mendapatkan tidur yang cukup dengan rentang waktu 7-8 jam.

Membiarkan tempat tidur berantakan

Perlu kamu tahu, membereskan tempat tidur secara teratur dapat membuat kita merasa jauh lebih siap menjalankan aktivitas seharian. Jadi sebelum mandi dan pergi untuk beraktivitas, sebaiknya kita sempatkan waktu untuk merapikan kasur kita sendiri.

TAGS:
kebiasaan burukbangun tidurkesuksesan

RELATED STORIES

Loading interface...