Lagi di Tengah Laut Ahmad Fatah Wafat
Korban saat diotopsi oleh aparat/Dokumentasi Polres Tuban
News

Lagi di Tengah Laut Ahmad Fatah Wafat

Rabu, 19 Jul 2017 | 09:38 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Kematian memang bisa datang kapan saja. Bahkan jika manusia sembunyi di lubang semut, kematian tetap akan tiba. Termasuk saat tengah melaut, mencari nafkah bagi keluarga.

"Ahmad Fatah (55) merupakan nelayan asal warga Dusun Karangrejo, Rt 05, Rw 03, Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Meninggal saat tengah melaut," jelas keterangan resmi Polres Tuban yang diterima, Rabu (19/07/2017).

Sebelum ditemukan meninggal, Polres Tuban menceritakan, Ahmad saat itu bersama dengan dua temannya yang bernama Nur Efendi dan Malik, berangkat mencari rajungan di laut.

"Sekira 5 mil dari bibir pantai Desa Kradenan, korban bersam dengan dua orang temannya menabur jaring di laut tersebut," ceritanya.

Selanjutnya jaring tersebut diangkat ke atas perahu jelang matahari mulai meninggi.

"Nur Efendi dan Malik yang menjadi saksi kemudian melihat Ahmad duduk di depan perahu dan terlihat lemas. Karena semakin tak bertenaga, Ahmad lalu berbaring diatas petahu," lanjutnya.

"Melihat temannya tak berdaya, saksi kemudian membawa pulang Ahmad. Tapi dalam perjalanan pulang korban ternyata sudah tidak bernyawa," tambahnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan pada pihak keluarga dan dilanjutkan pada pihak Kepolisian. Tim identifikasi bersama pihak Reskrim Polres Tuban bersama-sama mendatangi korban untuk melakukan otopsi.

"Dari hasil keterangan keluarga Ahmad, diketahui bahwa almarhum mempunyai riwayat sakit diabetes, jantung dan paru-paru. Diduga hal itu menjadi penyebab meninggalnya pria 55 tahun ini," tutupnya.

TAGS:
nelayanrajungandiabetes melitusjantungPolres Tuban

RELATED STORIES

Loading interface...