Lagi-lagi Masjid Jadi Sasaran Ancaman
Foto: Metro
Internasional

Lagi-lagi Masjid Jadi Sasaran Ancaman

Minggu, 6 Agt 2017 | 15:08 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sebuah bom dilemparkan melalui jendela sebuah masjid saat jamaah sedang mempersiapkan sholat subuh. Ada 15 sampai 20 orang di dalam Pusat Islam Dar Al-Farooq di pinggiran kota Minneapolis, Minnesota, saat kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05:00, namun tidak ada yang terluka.

Jemaah di dalam masjid berhasil memadamkan api, yang membuat kantor imam rusak.

"Penyelidikan awal menemukan perangkat yang merusak 'yang melanggar undang-undang federal' menyebabkan ledakan tersebut," kata departemen kepolisian setempat.

Saksi mata Yasir Abdalrahman tidak bisa membayangkan kejadian tersebut.

"Kami datang ke negara ini karena alasan yang sama seperti orang lain datang ke sini: kebebasan untuk beribadah. Dan kebebasan itu terancam. Setiap orang Amerika lainnya harus dihina oleh ini." katanya.

Asad Zaman, direktur Masyarakat Muslim Amerika Minnesota, mengatakan bahwa seseorang melihat ada barang yang dilempar dari 'van atau truk' sebelum ledakan tersebut terjadi.

Mohamed Omar, direktur eksekutif pusat tersebut, mengatakan seseorang melihat sebuah truk pick-up melaju menjauh dari tempat kejadian.

"Saat itu jam 5 pagi. Seluruh lingkungan tenang. Orang-orang seharusnya tidur, betapa damai ini seharusnya. Saya terkejut mengetahui ini terjadi. Masjid tersebut kadang-kadang menunjukkan adanya panggilan dan email yang mengancam." katanya.

TAGS:
ancamanmasjidMasjid di Amerika

RELATED STORIES

Loading interface...