Lagi Viral, 'To The Bone' Pamungkas Pecahkan Rekor Spotify
Foto: Instagram/pamunqkas
Musik

Lagi Viral, 'To The Bone' Pamungkas Pecahkan Rekor Spotify

Kamis, 29 Apr 2021 | 08:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Nama Pamungkas belakangan ini sedang naik daun, terutama setelah lagu ‘To The Bone’ miliknya viral di media sosial. Lagu yang ada dalam album keduanya, ‘Flying Solo’ ini berhasil memecahkan rekor paling lama memuncaki tangga lagu Indonesia Top 50 di layanan streaming musik Spotify.

‘To The Bone’ diketahui sudah memuncaki tangga lagu Indonesia Top 50 selama tujuh pekan berturut-turut. Kesuksesan lagu tersebut mengalahkan ‘Lathi’ milik Weird Genius ft. Sara Fajira yang bertahan selama enam minggu.

“Berhasil berada di puncak tangga lagu Indonesia dengan durasi hingga selama ini merupakan sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya,” kata Pamungkas.

Lagu ‘To The Bone’ hingga saat ini sudah diputar sebanyak 53,6 juta kali di Spotify.

Pamungkas pertama kali merilis album ‘Walk The Talk’ pada 2018. Kemudian diikuti oleh ‘Flying Solo’ (2019), ‘Solipsism’ (2020), dan ‘Solipsism 0.2’ yang rilis pada Februari lalu.

Meski sempat mendapatkan respon negatif terkait penggunaan artwork milik seniman bernama Baptiste Virot, namun Pamungkas berhasil menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat sebelum tanggal perilisan 'Solipsism 0.2'.

"Kami membeli hak cipta dan ilustrasinya, dan kami dalam hubungan baik. Saya ingin berterima kasih kepadanya (Baptiste) karena sangat pengertian, sangat terbuka, sangat mudah diajak bekerja sama," tutur Pamungkas.

TAGS:
PamungkasspotifyTo The Bone

RELATED STORIES

Loading interface...