Lakukan Debut Stage di Amerika, Penampilan Sempurna SuperM Diduga Lipsync?
Foto: Allkpop
Entertainment

Lakukan Debut Stage di Amerika, Penampilan Sempurna SuperM Diduga Lipsync?

Senin, 7 Okt 2019 | 14:28 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Setelah lama ditunggu, SuperM akhirnya memulai debut resmi mereka. Grup beranggotakan 7 member ini yakni Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV itu resmi merilis MV debut mereka bertajuk "Jopping" pada hari Jumat (4/10).

Grup bentukan SM Entertainment resmi menggelar showcase debut mereka bertajuk "SuperM: Live From Capitol Records" pada hari Sabtu (5/10) di Hollywood. Dalam showcase tersebut, SuperM membawakan lagu baru mereka untuk pertama kalinya di atas panggung.

SuperM berhasil membuat penggemar histeris dengan penampilan sempurna mereka sejak pertama kali muncul di atas panggung. Mereka membuktikan kemampuan mereka dengan koreografi dan kualitas vokal memukau. Bisa dibilang, penampilan panggung debut mereka tanpa ada kekurangan.

Sayangnya, beberapa netizen justru menduga jika SuperM melakukan lipsync. meski begitu, beberapa netizen lainnya juga memberikan apresiasi atas penampilan beberapa membernya. Berikut ini beberapa komentar netizen Korea dikutip dari situs TheQoo:

"Live?? atau Lipsync," kata seorang netter.

"Kai dan Mark tampil dengan baik," tutur netter lain.

"Strategi SM agak aneh. Lagu-lagu KPOP tidak memiliki banyak lirik bahasa Inggris. Mengapa mereka tidak menyanyikan lagu Inggris daripada lagu dengan terlalu banyak lirik bahasa Inggris dan beberapa lirik bahasa Korea? Gaya ini tidak berbeda dengan NCT?" seru netter lain.

"Taemin, Baekhyun, dan Mark tampil baik," ujar netter lain. 

"Aku berharap mereka tampil live tetapi sepertinya mereka lipsync," ucap netter lain.

"Sungguh ... Kenapa mereka tidak menyanyi live? Mengapa? Aku sangat ingin tahu," komentar netter lain.

"Mereka bagus di atas panggung, tetapi mengapa mereka tidak menyanyi live?" sahut netter lain.

"Kai benar-benar pandai mengambil alih panggung," puji netter lain.

"Hari ini adalah panggung pertama mereka, apakah mereka lipsync untuk fokus pada dance? Setelah itu, beberapa orang tidak mengerti bahwa panggung pertama itu penting. Aku tahu penampilan para membernya baik. Jika mereka ingin menunjukkan penampilan yang baik, mereka harus berlatih keras untuk menyanyi live. Atau mereka tidak boleh menyebut diri mereka K-Pop Avengers," tambah netter lainnya.

Sementara itu, SuperM akan segera menggelar tur konser Amerika Utara ertajuk "We Are The Future: Live" yang akan dimulai pada hari Jumat (11/10) di Dickies Arena di Fort Worth, Texas. Rangkaian pertama tur mereka terdiri dari 10 pemberhentian termasuk di Madison Square Garden yang terkenal di New York City pada hari Sabtu (19/10).

TAGS:
SuperMBoygroup KpopLipsync

RELATED STORIES

Loading interface...