Lama Tak Terdegar, Faldo Maldini Hijrah ke PSI?

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Lama Tak Terdegar, Faldo Maldini Hijrah ke PSI? Faldo Maldini (sumber: ngopibareng.id)

Winnetnews.com - Kabar mengejutkan datang dari Wakil Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN), Falo Maldini. Ia dikabarkan banting setir ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Isu kepindahan Faldo ini ditengarai oleh adanya foto di sebuah harian umum lokal Sumatera Barat, Harian Umum Independen Singgalang edisi Rabu, 18 September 2019. Dalam sebuah iklan di harian tersebut tertulis kalimat ‘Sumanggik Baru’ dengan menampilkan wajah Faldo yang diapit logo PSI. Foto ini kemudian ramai diperbincangkan di berbagai platform media sosial.

Menanggapi simpang siur hijrahnya Faldo ke partai milik Grace Natalie tersebut, Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno mengaku belum menahu secara pasti.

“Sejak kemarin saya dapat banyak pertanyaan tentang internal partai, teman-teman media maupun sahabat sesama parpol tentang hijrahnya adinda saya @faldomaldini dari @amanatnasional ke parpol lain. Reaksi saya adalah meminta klarifikasi ke Faldo, alais tabayyun,” jelas Eddy, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (19/09).

Sama bingungnya, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menyatakan dirinya harus bertemu dengan Faldo terlebih dahulu untuk bertanya.

“Saya belum tahu dan belum lihat. Sudah agak lama sejak terakhir saya bertemu Faldo. Mungkin saya belum bisa berkomentar karena harus ketemu dengan Faldo dulu,” ungkap Saleh, dilansir dari Detik.com, Kamis (19/09).

Sementara Sekjen PSI, Raja Juli Antoni enggan berkomentar mengenai kepindahan Faldo yang dinilai sekonyong-konyong. “Tanya Faldo saja,” celetuk Raja.