Langgar Aturan Lockdown, Cristiano Ronaldo Tertangkap Basah Berlatih di Stadion Portugal
superstar Juventus ,Cristiano Ronaldo ( Photo skysports.com )
Sport

Langgar Aturan Lockdown, Cristiano Ronaldo Tertangkap Basah Berlatih di Stadion Portugal

Minggu, 12 Apr 2020 | 15:30 | Muchdi

Winnetnews.com -  Cristiano Ronaldo tepergok berlatih singkat di Madeira National Stadium, Portugal. Aksi superstar Juventus ini sempat menuai tanda tanya besar karena dianggap melanggar instruksi lockdown alias karantina wilayah di tengah pandemi virus corona.

Ronaldo memang memutuskan pulang ke Portugal sebelum pandemi virus corona benar-benar melumpuhkan sepak bola di beberapa negara Eropa. Italia merupakan salah satu negara yang paling menderita, Serie A sudah dihentikan sejak beberapa pekan lalu.

Pulang ke Portugal, Ronaldo tentu berusaha menjaga kebugarannya selama tidak bisa berlatih bersama tim. Sama seperti rekan-rekannya, dia harus berdisiplin menempuh menu latihan pribadi di rumah.

Winners…baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Berlatih di Luar

Berlatih sendiri bukan hal baru bagi Ronaldo, dia memang terbiasa melewati latihan keras. Namun, instruksi untuk tetap di rumah mungkin menghalangi Ronaldo untuk benar-benar berlatih seperti biasanya.

Dia jelas membutuhkan lapangan, membutuhkan udara segar. Mengutip Goal internasional, Ronaldo tepergok memanfaatkan stadion CD Nacional di Funchal untuk berlatih lari.

Mantan pemain Real Madrid ini sebenarnya tidak sendiri, ada banyak orang yang juga berlatih di stadion tersebut. Namun, tentu Ronaldo lebih disorot karena statusnya sebagai megabintang sepak bola dunia.

Ronaldo sempat diduga melanggar instruksi karantina dengan keluar rumah. Rumor negatif beredar, sampai akhirnya dibantah langsung oleh petinggi badan kesehatan daerah Madeira, Pedro Ramos.

Tidak ada Hak Istimewa

Pedro Ramos menegaskan bahwa sebesar apa pun nama Ronaldo di Portugal dan dunia, pesepak bola 35 tahun itu tidak punya privilese apa pun. Ronaldo diperlakukan sama seperti warga negara Portugal lainnya, tidak ada yang berbeda.

Ronaldo berlatih di stadion itu karena pemerintah memang membolehkan rakyat untuk tetap keluar rumah. Tentu dengan syarat mereka harus menjaga jarak aman di tengah pandemi virus corona ini.

"Ronaldo tidak punya izin khusus untuk berlatih. Dia punya hak untuk berlatih asalkan menaati peraturan, sama seperti warga negara lainnya, tidak ada privilese," tegas Pedro Ramos dikutip dari Goal internasional.

"Semua warga negara Portugal boleh keluar rumah, asalkan mereka tidak menimbulkan kerumunan banyak orang dan menjaga jarak aman dalam latihan terseut. Sebab itu, Ronaldo tidak melanggar apa pun."

Sebagai Contoh

Lebih lanjut, Ramos pun yakin Ronaldo memahami batasan-batasan tersebut. Sebagai pemain terbaik di dunia yang punya pengaruh begitu besar di Portugal, khususnya di Madeira, Ronaldo justru bisa jadi contoh untuk masyarakat luas.

"Tidak ada izin khusus apa pun sebab kita semua sama, kita menghadapi pandemi yang sama. Pemain terbaik di dunia harus menggunakan pengaruhnya untuk memberikan contoh," lanjut Ramos.

"Namun, saya melihat Cristiano hanya berlatih beberapa menit saja, jadi tidak ada yang salah. Saya tidak bermaksud meremehkan masalah ini, sebab kita semua bertanggung jawab," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Cristiano Ronaldo Tertangkap Basah Berlatih di Stadion Portugal, Langgar Aturan Lockdown?"

TAGS:
lockdownCristiano RonaldoJuventusPortugal

RELATED STORIES

Loading interface...