Langkah BFI Finance Dorong Pertumbuhan Kredit
Ekonomi

Langkah BFI Finance Dorong Pertumbuhan Kredit

Rabu, 30 Mar 2016 | 09:41 | Muchdi

WinNetNews.com - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) optimis tahun ini mampu merealisasikan pertumbuhan bisnis di sektor pembiayaan sebesar 10 persen atau senilai Rp11 triliun. Perseroan berharap pertumbuhan tersebut bisa dicapai melalui kontribusi 276 jaringan operasional yang dimiliki.

"Kita targetkan pertumbuhan bisnis tahun ini sebesar 5-10 persen, dengan capaian nilai pembiayaan sebesar Rp11 triliun. Memang kondisi perekonomian masih lesu, tapi kita optimis dengan programUber Milyaran, akan mendongkrak jumlah nasabah," ujar Consumer Business Director BFI Finance Indonesia Sutadi di Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.

Sementara per Februari, perusahaan telah menyalurkan Rp1,5 triliun pembiayaan. Pembiayaan di segmen mobil akan berkontribusi sebesar 80 persen, segmen motor sebesar 10 persen, dan alat berat sebesar 10 persen.

Sedangkan untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan jumlah nasabah, BFI juga melanjutkan program Uber Milyaran yang terbukti diapresiasi di berbagai daerah.

 

"Maka, perseroan mendorong jaringan operasional di 240 daerah di Indonesia untuk melakukan jemput bola ke konsumen," tuturnya.

Sebagai informasi, BFI Finance memiliki 300.000 konsumen aktif dengan rata-rata pertumbuhan jumlah nasabah sebesar 12 persen. Sepanjang tahun lalu, dengan inovasi dan program Uber Milyaran serta kinerja jaringan operasional maka pertumbuhan pembiayaan mencapai 8 persen. Dan kontribusi tertinggi berasal dari Jawa Timur dengan persentase sebesar 17,5 persen.

"Jika dibandingkan dengan dua tahun terkahir, pencapaian nilai pembiayaan tahun 2014 sebesar Rp9,2 triliun, kemudian naik menjadi Rp10 triliun dan tahun ini ditargetkan menembus angka Rp11 triliun," ucapnya.

Sebagai informasi, BFI Finance Run kembali menggelar pengundian pemenang programUber Milyaran periode I (Januari-Maret 2016). Undian alan dilakukan pada 10 April mendatang di The Breeze BSD Tangerang Selatan, bersamaan dengan perayatan HUT BFI Finance ke-34 Tahun yang diramaikan lari 10K dan 5K.

 

"Periode pendaftaran lari mulai 25 Maret sampai 3 April, saat ini sudah ada 1.200 pendaftar untuk 10K dan 500 pendaftar 5K, kami targetkan sekitar 2.500 pelari. Ini bersamaan dengan pengundian untuk memperebutkan hadiah utama satu mobil Toyota Agya, 5 sepeda motor dan 25 unit smartphone," tuturnya.

Sekadar informasi, BFI Finance mengundi kupon empat kali dalam setahun. Pembiayaan mobil baru dan bekas mendapatkan 40 kupon, pembiayaan rumah dan ruko 20 kupon dan pembiayaan motor 10 kupon. Pengundian berikutnya pada Juli di Medan.

Sumber&Foto: VIVA, Jakarta

TAGS:
bisniskeuanganekonomipertumbuhankreditBFI Finance

RELATED STORIES

Loading interface...