Laporkan Novel Baswedan ke Polisi, Begini Sepak Terjang Kontroverisal Dewi Tanjung di Dunia Politik
Dewi Tanjung (foto: Kompas)
News

Laporkan Novel Baswedan ke Polisi, Begini Sepak Terjang Kontroverisal Dewi Tanjung di Dunia Politik

Kamis, 7 Nov 2019 | 15:38 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung saat ini tengah menjadi sorotan banyak orang karena melaporkan Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya. Kader PDIP ini menuduh Novel melakukan rekayasa penyiraman air keras. Namun tahukah kamu jika Dewi Tanjung sejak lama memang sudah banyak menuai sensasi?

Sebagaimana laporan dari kepolisian, Dewi melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya atas tuduhan rekayasa kasus. “Saya melaporkan Novel Baswedan penyidik KPK terkait dugaan rekayasa kasus penyiraman air keras,” kata Dewi saat ditemui di Polda Metro Jaya, pada Rabu (06/11), dilansir dari Detik.com.

Menurut penuturan Dewi, kasus Novel merupakan hal yang janggal. Ia bahkan mempertanyakan kondisi dan bentuk luka di mata Novel. “Ada beberapa hal yang janggal yang dialami Novel, dari rekaman di CCTV dia, bentuk luka, dari perban, kepala yang diperban tapi kenapa tiba-tiba mata yang buta,” lanjut Dewi.

image0
Novel Baswedan (foto: Kompas)

Dewi sendiri dikenal sebagai pemain sinetron di layar kaca. Ia pernah berakting di sebuah sinetron berjudul ‘Tangis Kehidupan Wanita’. Setelah lelah di dunia layar kaca, Dewi memutuskan untuk menjajal peruntungan di dunia politik. Ia akhirnya maju sebagai caleg DPR RI dari PDIP untuk Dapil V Jawa Barat. Sayangnya ia gagal menembus kursi parlemen Senayan.

Jauh sebelum Novel, Dewi ternyata pernah terlibat kasus dengan caleg PDIP Kapitra Ampera dengan Eggi Sudjana pada Desember 2018 lalu. Dewi kala itu membeberkan soal ancaman Kapitra kepada Eggi.

Masuk tahun 2019, Dewi kerap keluar-masuk kantor polisi. Pada April 2019 ia bahkan pernah melaporkan Eggi Sudjana ke Polda Metro Jaya karena tuduhan makar. Ia menganggap Eggi melakukan ujaran kebencian terkait isu People Power di WhatsApp.

image1
Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab (foto: CNN Indonesia)

Tidak berhenti di situ. Pada Mei 2019, ia sempat melaporkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Imam Besar FPI Habib Rizieq, dan Bachtiar Nasir ke Polda Metro Jaya untuk kasus makar.

Kemudian mendekati penghujung tahun, Dewi kembali bergulat dengan kantor polisi, setelah ia resmi melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya. Sebelum aksi pelaporan ini, Dewi diketahui pernah menyindir Novel lewat sebuah video di akun YouTube miliknya. Melalui video yang diunggah pada 28 November 2019 itu, Dewi meminta Novel untuk segera mengakui rekayasa penyiraman air keras yang menimpanya.

TAGS:
Novel BaswedanPenyidik KPKKasus Novel BaswedanDewi TanjungPDIPpolitikus PDIPAmien RaisBachtiar Nasir

RELATED STORIES

Loading interface...