Leher Petugas Bandara Internasional Kena Tusuk!
Petugas masih berjaga di Bandara Internasional Bishop, Michigan/Foto: AP
News

Leher Petugas Bandara Internasional Kena Tusuk!

Kamis, 22 Jun 2017 | 05:44 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Polisi Federal Amerika menetapkan aksi yang dilakukan oleh Amor Ftouhi (50) sebagai tindak pidana 'terorisme'. Penetapan aksi itu setelah insiden penusukan seorang petugas keamanan di Bandara Internasional Bishop, Flint, Michigan, Amerika Serikat.

"Saat ini Amor Ftouhi sudah ditahan oleh FBI dan aparat terus mendalami keterangan pelaku, termasuk alasannya melakukan tindakannya itu," demikian pernyataan resmi yang disampaikan Juru Bicara FBI di Michigan, seperti dikutip dari coed.com, Kamis (22/06/2017).

image0

Berdasarkan data yang dihimpun, Amor Ftouhi merupakan imigran asal Tunisia yang tinggal di Kanada. Ia masuk ke Michigan pada Selasa (16/06/2017) melalui jalur udara, tepatnya mendarat di New York.

"Amor Ftouhi menusuk petugas keamanan bandara, Letnan Jeff Neville, di lehernya beberapa kali. Sebelum melakukan perbuatannya, ia juga diduga meneriakkan 'Allahu Akbar'," ungkap Juru Bicara FBI.

image1Jeff Neville, kini sudah mendapat perawatan dan dalam kondisi stabil. Petugas keamanan bandara juga masih belum melepas intensitas penjagaan di Bandara Internasional Bishop.

TAGS:
terorisbandarabishopflintmichiganFBIKanadapenusukan

RELATED STORIES

Loading interface...