Lengannya Cedera, Pria Ini Cetak Rekor Dunia Plank Terlama Selama 9 Jam

Nurul Faradila

Dipublikasikan 12 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Lengannya Cedera, Pria Ini Cetak Rekor Dunia Plank Terlama Selama 9 Jam
Foto: Adelaide.com.au

Winnetnews.com -  Seorang pria asal Australia baru-baru ini berhasil mencetak rekor dunia setelah melakukan plank selama 9 jam 30 menit 1 detik. Rekor tersebut diraih oleh Daniel Scali pada bulan lalu.

Rekor tersebut sulit didapatkan karena ia mengalami sindrom nyeri regional kompleks (CRPS), yang menyebabkan rasa sakit yang konstan di lengan kirinya.

“Jika Anda memutuskan untuk memberi tahu saya lima tahun yang lalu bahwa saya akan… memecahkan rekor mencoba melakukan plank, tidak mungkin saya akan mempercayainya,” ujar Daniel Scali kepada CNN.

Daniel Scali
Daniel Scali pecahkan rekor plank terlama. Foto: CNN

Dia didiagnosis menderita penyakit tersebut saat usianya 12 tahun. Kala itu, ia jatuh dari trampoline dan lengannya patah. Hingga saat ini, pria berusia 28 tahun itu masih sering merasakan sakit di tangannya.

Pada 6 Agustus lalu di Adelaide, Australia, Daniel Scali mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yang melakukan plank lebih dari satu jam. Inia dalah percobaan keduanya karena ia sebelumnya pernah didiskualifikasi karena posisi pinggulnya yang salah, meski sudah plank selama 9 jam 9 menit.

“Plank pertama saya pada November 2020 dan itu selama dua menit. Dan dua menit itu terasa seperti seumur hidup yang mutlak,” ujarnya.

Hingga pada Januari lalu, Daniel Scali mulai mencari cara untuk mendaftar Guinness World Records dan mendapat bantuan dari seorang pelatih. Dia juga selalu menggunakan pita kompresi di lengan kirinya untuk mengurangi rasa sakit.

“Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa apa pun rasa sakit yang Anda hadapi, apa pun masalah yang Anda miliki, jika Anda ingin melakukannya dan Anda yakin bisa melakukannya, maka lakukanlah,” pungkasnya.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...