LG G6 Akan Gunakan USB Type-C
ilustrasi
Gadget

LG G6 Akan Gunakan USB Type-C

Senin, 6 Feb 2017 | 06:52 | Rusmanto

WinNetNews.com - Berdasarkan informasi yang didapat, smartphone LG G6 kabarnya bakal mengusung port USB Type-C. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan mengingat rata-rata smartphone kelas menengah dan atas saat ini sudah menggunakan port tersebut. Selain itu, smartphone LG G6 juga menawarkan perubahan desain yang sangat signifikan.

Ponsel flagship LG G6 kabarnya mengusung layar sentuh berukuran 5,3 inci dengan resolusi Quad HD+ 2880 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 564 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4. LG G6 dipastikan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka LG UX UI.

Performa yang ditawarkan oleh LG G6 mengalami peningkatan signifikan dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540 yang powerful.

Konektivitas LG G6 cukup lengkap dengan mendukung 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, DLNA, dan NFC (Near Field Communications). Ponsel canggih LG G6 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau lebih besar yang dukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Sisi kamera, LG membekali ponsel G6 konon masih mengandalkan dua kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor 1/2.5 inci yang didukung oleh fitur laser autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus. Sedangkan kamera kedua mengusung resolusi 8 megapiksel.

LG G6 Juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel untuk keperluan foto selfie dan video chat. Informasi terakhir menyebutkan bahwa ponsel LG G6 kemunginan besar sudah tidak lagi menggunakan konsep modular untuk memangkas biaya seperti halnya LG G5.

TAGS:
smartphoneLG G6computinginternettechnologyQualcomm Snapdragon 835

RELATED STORIES

Loading interface...