Liga Premier: Manchester City Tundukan Huddersfield 2-1
ilustrasi
Sepak Bola

Liga Premier: Manchester City Tundukan Huddersfield 2-1

Senin, 27 Nov 2017 | 07:26 | Rusmanto

WinNetNews.com - Manchester City kembali mengukir rekor baru. Berkat kemenangan mereka atas Huddersfield Town, The Citizens membuat rekor dalam hal rentetan kemenangan tandang.

City menang tipis 2-1 atas Huddersfield dalam lanjutan Premier League di John Smith's Stadium, Huddersfield, Minggu (26/11/2017). Tertinggal lebih dulu oleh gol bunuh diri Nicolas Otamendi, City membalikkan keadaan di babak kedua.

Setelah menyamakan skor melalui penalti Sergio Aguero, City mendapatkan gol keduanya di menit-menit akhir. Raheem Sterling jadi penentu kemenangan tim tamu lewat golnya.

Dengan kemenangan tersebut, berarti City selalu memenangi 11 pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi. Ini adalah sebuah rekor baru untuk sebuah klub kasta teratas Liga Inggris. Demikian dikutip dari Opta.

City belum terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhirnya. Tim besutan Pep Guardiola itu juga mencatat 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Khusus di Premier League, City telah mengumpulkan 37 poin dalam 13 pertandingan pertamanya musim ini. Opta mencatat ini sebagai start terbaik dalam sejarah Premier League. 

 

 

"18 kemenangan beruntun menakjubkan, termasuk 11 kemenangan beruntun di Premier League. Kami berada dalam momen bagus, Ini adalah sebuah kemenangan besar di sebuah pertandingan Premier League yang sebenarnya," seru Guardiola di situs resmi City.

City kini unggul delapan poin atas Manchester United yang menjadi pesaing terdekatnya. Terakhir kali ada tim yang memimpin klasemen kasta teratas Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin atau lebih setelah 13 laga adalah pada musim 1993/1994. Ketika itu, MU unggul 11 poin dalam perjalanannya merebut gelar juara. (detiksport)
 

TAGS:
Manchester CityHuddersfield TownThe CitizensPremier LeagueNicolas OtamendiSergio Aguero

RELATED STORIES

Loading interface...