Lima Orang yang Reaktif saat Ikuti CFD Jakarta Dinyatakan Negatif Covid-19

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Lima Orang yang Reaktif saat Ikuti CFD Jakarta Dinyatakan Negatif Covid-19
Foto: Tribunnews

Winnetnews.com -  Lima orang yang pada saat pelaksaan Car Free Day (CFD) Jakarta sempat mengikuti rapid test Minggu (21/6) lalu dengan hasil reaktif virus corona kini telah mengikuti pemeriksaan melalui tes swab di RS Polri Jakarta. Hasilnya, lima orang tersebut dinyatakan negatif corona.

"Kemarin (yang mengikuti) di-rapid (test) 600 orang, yang reaktif lima orang, lanjut di-(tes) swab, kemarin hasilnya negatif semua," kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen Pol dr Rusdianto seperti dilansir Antara, Senin (21/6).

Sebelumnya, Polri melalui Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) menggelar rapid test saat CFD dibuka lagi di Jakarta. CFD sempat ditiadakan selama tiga bulan karena pandemi COVID-19.

Menurut Rusdianto, pemeriksaan rapid test tersebt dilakukan sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-74 Bhayangkara dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68.

Pasalnya dalam situasi pandemi COVID-19 ini, di kawasan CFD sangat dimungkinkan terdapat 'orang tanpa gejala' (OTG) COVID-19 yang ikut beraktivitas dan berolahraga.

Dia mengatakan, pemeriksaan rapid test ini sebagai upaya Polri untuk mencegah penularan COVID-19 yang lebih luas di Ibu Kota Jakarta.

Dari target 1.000 orang yang mengikuti pemeriksaan rapid test ini, 600 orang telah melakukan rapid test.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...